nusabali

Bali United Panaskan Papan Atas

Mbarga dan De Assis Cetak Gol Tekuk Persebaya

  • www.nusabali.com-bali-united-panaskan-papan-atas

Skuad Serdadu Tridatu naik ke papan atas sekaligus memanaskan persaingan dengan poin cukup ketat. Rivalitas tim papan atas pun kian ketat, setelah peringkat ketiga hingga kelima memiliki nilai sama, 27 poin.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United berhasil memenuhi target mengamankan tiga poin, dengan menekuk tim tamu Persebaya Surabaya 3-1, dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (20/10) sore. Gol Bali United dicetak Privat Mbarga pada menit ke-41 dan 54, serta penalti Jefferson Mateus De Assis menit ke 77. Sedangkan gol Persebaya dilesatkan Stevanonic menit ke 47. 

Dengan tambahan tiga poin, Skuad Serdadu Tridatu merangkak ke papan atas sekaligus memanaskan persaingan dengan poin yang cukup ketat. Rivalitas tim papan atas pun kian ketat, setelah peringkat ketiga hingga kelima, yakni Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Bali United memiliki nilai sama, yakni 27 poin. 

Peringkat 3-5 sangat rentan saling geser pada pekan selanjutnya. Sedangkan peringkat pertama masih ditempati Borneo FC dengan 31 poin, diikuti Madura United di urutan kedua dengan 30 poin. Persebaya Surabaya sendiri tetap bertahan di urutan kedelapan. 

Pada laga itu, lini belakang Bali United mengalami sedikit perubahan. Kadek Arel Priyatna yang biasanya berduet dengan Elias Dolah, peran pemain Timnas Thailand digantikan Jajang Mulyana. 

Meski meraih kemenangan 3-1, kiper Adilson Maringa juga beberapa kali jatuh bangun mengamankan gawangnya. Ancaman paling dominan pada babak pertama, sedikitnya empat menyelamatkan gawangnya dari tiga kali penyelamatan tendangan keras pemain Persebaya. 

Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi pemainnya Jajang Mulyana mengakui babak pertama timnya sempat unggul, namun di awal babak kedua berhasil disamakan. Dengan tetap fokus sepanjang pertandingan akhirnya pemainnya mencetak dua gol lagi, hingga akumulatif  jadi 3-1. 

"Hasil ini karena kerja keras pemain, hingga kembali berhasil memenangkan pertandingan dikandang," kata Teco. 

Menurut Teco, usai jeda waktu patuh pertama  pihak lawan bermain lebih terbuka, dan hal itu dimanfaatkan dengan baik mencetak gol dari serangan balik cepat. Strategi itu cukup berhasil saat gol kedua dari Privat Mbarga. 

Bek Bali United, Jajang Mulyana mengakui hasil yang didapat karena semua pemain mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik, hingga tiga poin berhasil didapatkan. 

Sementara itu, pelatih Persebaya, Josep Gombau didampingi Yohanes Kandaimu menilai, pada awal babak pertama laga seimbang, namun tim lawan mencetak gol di jelang pertandingan berakhir. 

"Babak kedua kami memulai dengan baik, tetapi antisipasi serangan balik lawan membat pemainnya ceroboh, akhirnya berakibat fatal. Apalagi membuat pelanggaran hingga lawan dapat penalti," kata Josep Gombau. 

Yohanes Kandaimu mengaku sangat kecewa dengan apa yang didapat timnya. Dia berharap laga bisa lebih baik lagi ke depan. dek

Komentar