nusabali

Pemkab Klungkung Umumkan Peringkat 3 Terbaik

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-umumkan-peringkat-3-terbaik

Camat Klungkung dan Camat Nusa Penida masuk tiga besar pelamar Kepala Bappeda.

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung mengumumkan peringkat 3 terbaik masing-masing pelamar untuk mengisi 5 posisi jabatan eselon II atau jabatan tinggi pratama, Kamis (19/10) malam. Seleksi diikuti 26 pejabat yang sudah lolos seleksi administrasi, Senin (16/10). Kelima jabatan OPD yang kosong yakni Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kadis Kesehatan, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP), dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Ada pun peringkat tiga besar 8 kandidat yang mengincar jabatan Kepala Brida yakni ranking pertama I Ketut Budiarta (Kabag Umum Setda Klungkung dengan nilai 84,06), I Nyoman Susanta (Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu nilai 83,96), dan I Wayan Sudiarsa (Kabid di Kesbangpol nilai 82,12). Jabatan Dinas Kesehatan dengan 5 pelamar ranking pertama I Gusti Ayu Ratna Dwijayanti (Wadir Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Klungkung nilai 86,75), Ida Ayu Megawati (Sekretaris Dinas Kesehatan nilai 83,17), dan I Komang Gede Sentanu Wibawa (Kabid di Dinas Kesehatan nilai 81,47). 

Kepala Bappeda diperebutkan oleh 5 pelamar, ranking pertama yakni I Ketut Arie Gunawan (Kabag Organisasi nilai 86,87), I Putu Arnawa (Camat Klungkung nilai 82,79), dan I Kadek Yoga Kusuma (Camat Nusa Penida nilai 81,89). Jabatan Kepala BKPSDM diperebutkan oleh 4 pelamar. Peraih ranking pertama yakni Ida Bagus Wirawan Adi Putra (Kabag Pengadaan Barang/Jasa Setda Klungkung nilai 86,35), I Wayan Dhiantara (Kabid BKPSDM nilai 82,00), dan I Gusti Ayu Made Anom Yuliati (Kabid di BKPSDM nilai 81,77). 

Jabatan Kadis LHP diperebutkan oleh 4 pelamar. Peraih ranking pertama yakni I Nyoman Sidang (Kabag Administrasi Pembangunan, Perekonomian, dan SDA nilai 84,75), Ida Bagus Eka Putra (Kabid di Bappeda nilai 81,09), dan I Made Ariawan (Kabid di LHP nilai 78,37). Plt Kepala BKPSDM Klungkung I Gusti Ngurah Balik mengatakan, ranking dari masing-masing pelamar sudah diumumkan dan nama tiga besar diajukan ke bupati selaku pejabat pembuat komitmen (PPK). “Pengusulan rekomendasi ke KASN,” ujar Gusti Balik.

Syarat mengikuti seleksi eselon II di antaranya memiliki pangkat sekurang-kurangnya pembina golongan IV/a, usia maksimal 56 tahun, semua unsur penilaian prestasi kerja bernilai baik dalam 2 tahun terakhir, dan lainnya. Pendaftaran sudah dilakukan sejak 29 September sampai 13 Oktober 2023. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, segera mengisi 5 formasi eselon yang masih kosong. Bupati sudah berkoordinasi dengan Kemendagri dan Komisi ASN terkait hal ini. Sudah dibolehkan menggunakan hak prerogatifnya sebelum berhenti jadi bupati.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini tidak mau lama mengosongkan 5 formasi kadis. Sebab dapat menghambat proses pengambilan keputusan. “Kami segera isi kekosongan posisi eselon dua,” ujar Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar