nusabali

Salah Memohon Bantuan Kemanusiaan Masuk Gaza

  • www.nusabali.com-salah-memohon-bantuan-kemanusiaan-masuk-gaza

JAKARTA, NusaBali - Bintang Liverpool dan timnas Mesir Mohamed Salah memohon agar bantuan kemanusiaan diizinkan memasuki Gaza, serta meminta dihentikannya pembantaian dalam konflik antara Israel dan pejuang Palestina Hamas.

Warga Gaza menghadapi situasi serba kekurangan saat wilayah itu ditutup Israel, sebagai dampak dari serangan Hamas kepada Israel dan pos-pos militer pada 7 Oktober. Pada Selasa (17/10) lalu, sebuah serangan roket yang diduga dari Israel menghantam rumah sakit di Gaza.

Meski demikian, Israel menolak bertanggung jawab, dan mengklaim bahwa roket itu ditembakkan kubu Palestina.

"Tidak mudah untuk berbicara pada masa seperti ini. Terdapat banyak kekerasan dan terlalu banyak kesedihan dan brutalitas," kata Salah dalam video yang diunggah di akun Instagramnya.

Setelah kunjungan Presiden AS Joe Biden ke Tel Aviv pada Rabu (18/10), Israel mengatakan pihaknya setuju terhadap permintaan Biden untuk mengizinkan bantuan kemanusiaan memasuki Gaza melalui Mesir.

"Apa yang sudah jelas sekarang adalah bantuan kemanusiaan ke Gaza secepatnya harus diizinkan. Banyak orang dalam kondisi yang sangat buruk," tutur Salah.

"Situasi di rumah sakit semalam sangat menyeramkan. Orang-orang di Gaza memerlukan makanan, air, dan obat-obatan secepatnya. Saya meminta para pemimpin dunia untuk datang bersama-sama, agar dapat mengakhiri pembantaian jiwa-jiwa yang tidak bersalah. Kemanusiaan harus diutamakan," kata Salah. ant *

Komentar