nusabali

Misi Bali United Naik Peringkat

Teco Berharap Tim Konsisten Hadapi Persebaya

  • www.nusabali.com-misi-bali-united-naik-peringkat

Teco berharap timnya memiliki hasil positif terus berlanjut, setelah lima laga sebelumnya hasilnya cukup memuaskan. Saya akui Persebaya tim bagus, tetapi main dikandang sendiri kami ingin mengamankan poin penuh.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United mengemban misi naik peringkat saat menjamu Persebaya Surabaya, dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 2023/2024, Jumat (20/10) sore, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Misi tersebut kembali menggebrak papan atas klasemen sementara Liga 1. Untuk misi itu Skuad Serdadu Tridatu dituntut tampil konsisten. 

Menurut pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, naik peringkat secara perlahan menjadi harapan timnya menjelang putaran pertama berakhir. 

Saat ini Skuad Serdadu Tridatu diperingkat enam klaseme dengan 24 poin. Sedangkan Persebaya di posisi delapan dengan 22 poin. Menurut Teco tambahan poin menjadi harga mati yang harus diwujudkan Kadek Agung Widnyana Putra dkk. 

"Dengan memenangkan pertandingan akan dapat menghantarkan tim kembali ke papan atas, semoga saja anak - anak bisa bermain konsisten dan bagus, sehingga kemenangan dapat kita raih," kata Teco, didampingi winger Irfan Jaya dalam sesi jumpa pers, Kamis (19/10). 

Pelatih asal Brasil itu mengatakan saat ini dipuncak klasemen sementara raihan poinnya sangat berdekatan. Dia berharap timnya memiliki hasil positif terus berlanjut, setelah lima laga sebelumnya hasilnya cukup memuaskan. 

"Saya akui Persebaya tim bagus, tetapi main dikandang kita ingin mengamankan poin penuh," harap Teco. 

Menurut Teco, saat ini pemuncak klasemen sementara dipegang Borneo FC dengan poin 31, posisi kedua ditempati Madura United dengan poin 30, Persib Bandung poin 27, Rans Nusantara poin 26, PSIS Semarang poin 24 poin yang sama dengan Bali United yang tercecer diposisi 6 besar. 

Sementara itu pemain sayap depan Bali United, Irfan Jaya mengaku semua pemainnya sangat siap untuk diterjunkan pada pertandingan jumpa tim Bajul Ijo. 

Pemain depan yang dikenal lincah itu berharap timnya bisa bermain bagus sesuai dengan taktik dan strategi yang ingin diterapkan oleh pelatih. 

"Sebagai pemain tentu saya ingin membantu tim meraih kemenangan, semoga saja terwujud," harap Irfan Jaya. 

Sedangkan jika meraih poin maksimal, Bali United memiliki pekerjaan rumah saat menjamu Persita Tangerang pada Senin (30/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Untuk dua laga terakhir itu, Bali United mengumpulkan perwakilan suporter untuk berdiskusi sekaligus menerima masukan dan kritikan guna mendukung kemajuan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

"Kami sering bertemu di lapangan saat tanding tapi itu jauh. Sekarang bisa lebih dekat, berdiskusi dan ini positif buat tim lebih bagus ke depan," kata Teco.

Dalam kesempatan itu, Teco tersebut menyampaikan dinamika tim di sejumlah kompetisi yang saat ini dijalani yakni perjuangan di Liga 1 Indonesia 2023/2024 dan laga di kancah Asia, Piala AFC 2023/2024

Dia mengungkapkan timnya tetap melakukan latihan keras bahkan ketika klub lain memilih libur dan pemain asing memilih kembali ke negaranya saat pandemi COVID-19 melanda. dek

Komentar