nusabali

Argentina Kalahkan Peru 2-0, Messi Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Kualifikasi Piala Dunia

  • www.nusabali.com-argentina-kalahkan-peru-2-0-messi-pecahkan-rekor-gol-terbanyak-kualifikasi-piala-dunia

LIMA, NusaBali.com - Lionel Messi memecahkan rekor gol terbanyak Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL setelah mencetak dua gol dalam kemenangan Argentina 2-0 atas Peru di Lima, Rabu (18/10/2023) pagi WITA.

Dua gol Messi, yang dicetak pada menit ke-32 dan 42, membawa Argentina mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara dengan 12 poin dari empat pertandingan. Sementara Peru masih tertahan di posisi kesembilan dengan satu poin.

Dengan dua gol tersebut, Messi kini mengoleksi 31 gol dalam 38 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL, melewati rekor Luis Suarez yang sebelumnya memegang rekor dengan 29 gol.

Messi, yang baru sembuh dari cedera, mengaku senang bisa kembali mencetak gol dan membantu Argentina meraih kemenangan.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol lagi dan membantu tim meraih kemenangan," kata Messi.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus dan pantas menang. Kami terus bekerja keras untuk menjadi lebih baik," tambahnya.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni juga memuji performa Messi.

"Messi adalah pemain yang luar biasa dan dia selalu bisa membuat perbedaan," kata Scaloni.

"Dia sangat penting bagi tim ini dan kami sangat beruntung memilikinya," tambahnya.

Argentina sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-32 setelah umpan Nicolas Gonzalez dapat dikonversikan menjadi gol oleh Messi sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
La Pulga berhasil mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini setelah sukses memaksimalkan umpan yang dikirimkan Enzo Fernandez sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-42. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua, Argentina tetap tampil dominan dan Messi kembali berhasil membobol gawang Peru pada menit ke-57 sekaligus mencatatkan hat-trick.

Meskipun begitu, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR karena pemain Inter Miami tersebut lebih dulu berada dalam posisi offside.

Dengan kemenangan ini, Argentina semakin kokoh di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL. Argentina akan menghadapi Uruguay di kandang pada 16 November mendatang, sebelum menghadapi Brasil lima hari kemudian.

 

Komentar