nusabali

Bali United Ancam Persebaya dan Persita

  • www.nusabali.com-bali-united-ancam-persebaya-dan-persita

GIANYAR, NusaBali - Bali United bertekad untuk meraih kemenangan dua kali beruntun pada pekan ke-16 dan 17 Liga 1 2023/2024. Skuad Serdadu Tridatu akan menjamu Persebaya Surabaya pada Jumat (20/10) dan Persita Tangerang pada Senin (30/10) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui bahwa sisa dua laga kandang menjadi hal penting untuk mengamankan 6 poin agar memperbaiki posisi di papan klasemen. Saat ini, Bali United menempati posisi keenam dengan 28 poin dari 15 pertandingan. "Mudah-mudahan tim Bali United bisa memperoleh hasil positif di dua pertandingan terakhir di Liga 1," harap pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Teco juga mengingatkan bahwa antara dua pertandingan akhir di putaran pertama Liga 1, fokus anak asuhnya juga akan terbagi dengan kompetisi lain yang juga tidak kalah penting. Bali United juga akan menjalani laga tandang menghadapi wakil Australia, Central Coast Mariners pada Kamis (26/10) mendatang di Industree Group Stadium.

Melihat tiga laga padat hingga akhir bulan Oktober ini membuat Serdadu Tridatu harus mampu menjaga kondisi kebugaran pemain pada waktu persiapan di Bali. Sebab beberapa catatan penting dimiliki Bali United sepanjang perjalanan dua kompetisi di musim ini. Menurut pelatih terbaik di Liga 1 tahun 2019 ini, bila kondisi pemain yang cedera juga menjadi salah satu faktor timnya saat ini menempati posisi ke-6 di papan klasemen. "Situasi yang tejadi adalah adanya pemain yang cedera sehingga tim tidak pernah komplit di setiap pertandingan," tutur Teco.

Beberapa pemain sedang masa tahapan pemulihan dari cedera usai naik ke meja operasi seperti Sidik Saimima, Made Tito dan Nyoman Adi. Harapan Teco tentu ketiga anak asuhnya itu bisa segera membaik dan menjadi lebih kuat agar bisa membantu perjalanan Bali United menuntaskan fase grup AFC Cup dan BRI Liga 1 2023/2024 dengan hasil positif.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu menambahkan dengan raihan 6 poin pada 2 pertandingan beruntun pada putaran pertama itu, pihaknya yakin akan mampu naik peringkat secara perlahan. "Status tuan rumah harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk dapat poin maksimal, makanya dukungan suporter tetap kami harapkan," harap coach Teco.7dek

Komentar