nusabali

Scaloni Tak Berpikir Pensiunkan Messi

  • www.nusabali.com-scaloni-tak-berpikir-pensiunkan-messi

LIMA, NusaBali - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, tidak menetapkan batas waktu berapa lama Lionel Messi akan bermain untuk timnas.

Dalam konferensi pers pada Senin (16/10) menjelang kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL melawan tuan rumah Peru, Scaloni ditanya soal apakah dirinya akan terbiasa main tanpa Messi. "Mari kita ingat bahwa dia (Messi) masih di sini. Kebenarannya adalah dia masih aktif. Apakah kami mempensiunkannya? Tentunya sama saja dengan harakiri, dan kami semua gila."

Messi masuk dari bangku cadangan dan bermain lebih dari 40 menit dalam kemenangan 1-0 Argentina atas Paraguay dalam kualifikasi Piala Dunia pada hari Kamis pekan lalu.

Penyerang Inter Miami CF itu mencetak gol dalam kemenangan 1-0 bulan lalu atas Ekuador, tetapi kemudian absen pada kualifikasi Piala Dunia kedua tim - kemenangan 3-0 di Bolivia karena masalah otot.

Scaloni tidak mengatakan apakah Messi akan bermain sejak awal pada hari Selasa atau Rabu pagi Wita ini. "Leo (Messi) baik-baik saja," katanya. "Dia telah menambahkan menit pelatihan. Ini masalah menit, berapa banyak dia bisa bermain. Jika dia baik-baik saja, Anda tahu apa yang saya pikirkan, dia akan bermain.

"Kami selalu berusaha memainkan mereka yang berada di 100 persen atau mendekati 100 persen. Hari ini sangat sulit bagi semua orang untuk menjadi yang terbaik dalam permainan ini sehingga mungkin ada variasi sehubungan dengan pertandingan melawan Paraguay."

Messi akan menyelesaikan musim MLS pada 22 Oktober di kandang Charlotte setelah Miami gagal mencapai playoff. Klub MLS ini kemudian akan memainkan dua pertandingan di China pada bulan November selama postseason sebelum jendela FIFA internasional berikutnya, ketika Argentina menjamu Uruguay pada 16 November dan bermain di Brazil lima hari kemudian.7

Komentar