nusabali

78 Warga Direkrut Jadi TRC

Bantu Jaga Kebersihan Kawasan Pantai Samigita

  • www.nusabali.com-78-warga-direkrut-jadi-trc

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 78 warga direkrut sebagai Tim Reaksi Cepat (TRC) yang akan membantu menjaga kebersihan kawasan Pantai Seminyak, Legian dan Kuta (Samigita).

Warga yang direkrut tersebut akan fokus membersihkan sejumlah fasilitas yang telah dibangun oleh Pemkab Badung.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung AA Rama Putra, menjelaskan TRC yang dibentuk itu adalah warga yang sebelumnya telah diberdayakan untuk membersihkan kawasan Pantai Samigita. “Warga yang diberdayakan itu sudah mendapatkan pembekalan. Kami juga telah memberikan pengarahan terkait SOP-nya,” ujarnya, Selasa (17/10).

Warga yang sudah tergabung sebagai TRC akan mendapat tugas membersihkan fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemkab Badung, seperti walkway, toilet, hingga fasilitas yang merupakan aset Pemkab Badung. “Misalnya, satu orang itu tugasnya menyapu 350 meter walkway. Selain itu ada juga yang membersihkan toilet, dan lain sebagainya,” rincinya.

Dia berharap warga yang sudah direkrut sebagai TRC dapat melaksanakan tugas dengan baik, karena disadari kebersihan adalah satu modal utama dari sebuah destinasi tujuan wisata. Terlebih di Pantai Samigita, yang namanya sudah dikenal masyarakat dunia. “Jangan sampai karena kotor, kemudian destinasi kita ditinggalkan wisatawan,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kuta I Wayan Wasista sangat menyambut baik adanya TRC yang dibentuk Dinas PUPR Badung. Dia berharap kebersihan kawasan pantau khususnya di Pantai Kuta dapat terus terjaga ke depannya. “Terus terang sangat mendukung dengan adanya tim ini. Dengan demikian ada yang menjaga kebersihan di pantai,” kata mantan Bendesa Adat Kuta ini. 7 dar

Komentar