nusabali

Bali United Jadi Target Kemenangan Persebaya

  • www.nusabali.com-bali-united-jadi-target-kemenangan-persebaya

SURABAYA, NusaBali - Persebaya Surabaya tak ingin kehilangan poin dalam dua laga tersisa putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Mereka ingin menyapu bersih kemenangan dalam dua laga terakhirnya di putaran pertama.

Yakni, laga tandang melawan Bali United pada Jumat (20/10) di Stadion  Kapten Wayan Dipta, Gianyar. Lalu laga tandang di markas Persik Kediri pada (27/10).

“Persebaya ingin memenangkan semua pertandingan sisa, ingin terus berusaha, mentalitas selalu menang di setiap pertandingan selalu ingin dijaga,” kata pelatih Persebaya, Josep Gombau.

Demi menyapu bersih kemenangan, skuad Persebaya tidak diliburkan dalam jeda internasional. Mereka tetap berlatih meski baru akan bertanding lagi sekitar sepekan ke depan.

Pada laga terakhirnya, Persebaya menelan pil pahit dipermalukan 2-3 oleh Persib Bandung, Sabtu (7/10) lalu. Dalam laga pekan ke-15 itu, Bajul Ijo banyak melakukan kesalahan hingga akhirnya kebobolan tiga gol.

Gombau ingin anak asuhnya memperbaiki kesalahan itu. Bertandang ke markas Bali United, pelatih asal Spanyol itu terus membenahi kinerja lini belakang. Pasalnya, Persebaya kebobolan delapan gol hanya dalam empat laga terakhir atau saat Gombau mulai bertindak sebagai pelatih kepala.

Namun, Gombau tidak hanya mencoba melakukan perbaikan di lini belakang. Para pemain lain juga wajib berbenah untuk membuat Persebaya bisa menembus papan atas lagi.

“Saya mengakui bahwa kekalahan itu dikarenakan kesalahan dari tim sendiri,” kata Gambau, kepada bola.com. 

Tim asal Kota Surabaya itu saat ini di posisi ke-delapan dengan 22 poin. Jika memenangi dua laga itu, Persebaya akan mengantongi 28 angka dan berpotensi masuk ke empat besar di klasemen.

Saat ini, Persebaya dirumorkan melakukan perubahan komposisi skuad menjelang putaran kedua. Namun, Gombau memilih fokus menyelesaikan putaran pertama sebelum masuk putaran kedua pada November.

Persebaya sebenarnya sempat tampil apik dengan tak terkalahkan di bawah arahan pelatih interim Uston Nawawi. Tanpa pelatih kepala, mereka justru mampu membukukan empat menang dan sekali seri. *

Komentar