nusabali

Airlangga Sebut Capres yang Dimaksud Jokowi Makin Jelas

  • www.nusabali.com-airlangga-sebut-capres-yang-dimaksud-jokowi-makin-jelas

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, sosok bakal calon presiden yang disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir dalam Rapat Kerja Nasional Projo sudah sangat jelas.

"Ya, saya rasa itu statement yang tidak perlu diperjelas. Jadi, sudah sangat jelas dan agenda berikut 'kan diundang oleh Ketum Projo," kata Airlangga usai menghadiri Rakernas Projo di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/10).

Airlangga mengatakan hal itu saat ditanya apakah sosok yang dimaksud tidak hadir itu adalah Prabowo Subianto. Sebelumnya, saat menyampaikan sambutannya pada acara Rakernas VI Projo, Presiden Jokowi meminta relawan tidak mendesaknya menyebut nama bakal calon presiden yang akan didukungnya pada Pilpres 2024.

Jokowi pun menyebut sosok yang didukungnya tidak hadir pada rakernas itu. "Ya sabar, sabar, sabar. Jadi, jangan mendesak-desak untuk hari ini saya ngomong siapa karena juga orangnya nggak ada di sini," kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu menimbulkan pertanyaan sebab tiga tokoh yang belakangan disebut sebagai bakal capres 2024, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto memang tidak hadir pada rakernas itu.

Namun, Airlangga Hartarto menyatakan siapa yang dimaksud Jokowi sudah sangat jelas sebab Jokowi berbicara dalam forum Rakernas Projo. Airlangga menyatakan bahwa sosok cawapres yang didukung Golkar bersama partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju akan segera diputuskan. Mengenai apakah nama Gibran Rakabuming Raka masih masuk daftar bakal cawapres yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju, Airlangga menyatakan, salah satu nama memang disebut dari Provinsi Jawa Tengah.n ant

Komentar