nusabali

Kadek Heni Jalani Tes Kesehatan

  • www.nusabali.com-kadek-heni-jalani-tes-kesehatan

JAKARTA, NusaBali - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) menggelar rangkaian tes kesehatan kepada atlet-atlet yang diproyeksi tampil dalam kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Dua atlet yang ambil bagian dalam tes, yakni Megawati Tamesti Maheswati dan Ni Kadek Heni Prikasih dari Bali.

Rangkaian dimulai dari tes psikologi oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat pada Rabu (11/10). Lalu dilanjutkan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (12/10). Selanjutnya tes fisik oleh tim Sport Science PBTI di area GBK, Senayan, Jumat (13/10). 

Ketua Umum PB TI, Richard Tampubolon mengatakan, Megawati dan Kadek Heni merupakan dua atlet Indonesia yang potensial mengikuti Olimpiade 2024. Mereka memiliki peringkat tertinggi di World Taekwondo Ranking Poin dan Olympic Ranking Poin di Indonesia.

“Keduanya juga memiliki perngalaman dan prestasi yang cukup baik pada multievent dan single event yang diselenggarakan World Taekwondo,” kata Richard, dalam rilis tertulis, Jumat (13/10).

Menurut Richard, PB TI kemungkinan akan menambah atlet untuk mengikuti rangkaian tes. Namun, hal itu masih menunggu hasil dari Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON)  Aceh-Sumatera Utara 2024 yang digelar akhir Oktober ini.

“Setelah kualifikasi PON akan terlihat atlet-atlet potensial yang dapat dibina lebih lanjut untuk memperkuat tim pelatnas taekwondo ke depannya,” kata Richard.

Selanjutnya, seluruh tes yang diikuti untuk mengetahui kondisi atlet. Selain itu, sebagai data awal menuju persiapan kualifikasi Olimpiade Paris zona Asia yang akan diselenggarajan di Tai'an, China pada Maret 2024.

Richard berharap, tim pelatnas dapat menganalisa poin-poin yang perlu ditingkatkan dan dapat merumuskan strategi terbaik untuk mencapai target. Dia pun, berpesan kepada para taekwondoin agar yakin dan berjuang sungguh-sungguh demi Merah Putih ketika mengikuti kualifikasi tersebut.

Sementara itu, Kadek Heni sendiri berharap, hasil tes bisa mendukung pencapaian terbaiknya untuk taekwondo Indonesia ke depan. 
“Saya menjalani seluruh tesnya. Tesnya lengkap sekali, khususnya tes kesehatan. Semoga semua hasilnya baik dan dapat mendukung pencapaian prestasi terbaik,” ucap Kadek Heni. 

Sedangkan Megawati mengaku sangat antusias mengikuti setiap tes yang telah disiapkan. “Ada rasa deg degan, tapi excited banget dalam menjalani tes ini. Dengan tes-tes ini, saya jadi lebih tahu apa yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan ke depan,” kata Megawati. k22

Komentar