nusabali

Kadek Heni Kandas di Perempat Final

Wushu Raih Empat Emas World University Games

  • www.nusabali.com-kadek-heni-kandas-di-perempat-final

JAKARTA, NusaBali - Taekwondoin asal Bali Ni Kadek Heni Prikasih hanya sampai perempat final (babak delapan besar) FISU World University Games di Chengdu, China, 28 Juli-8 Agustus 2023. Di delapan besar U46 kg, Kadek Heni dikalahkan atlet Taiwan dalam dua ronde.

"Ronde pertama, Kadek Heni kalah 6-8. Lalu ronde kedua skornya 2-4," ujar Manager Timnas Taekwondo, Laras Fitriana NS, Jumat (4/8).

Sebelum ke delapan besar, Kadek Heni menang dari taekwondoin Spanyol 2-1. Di ronde pertama, Kadek Heni mengalami kekalahan 9-14. Di ronde kedua, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini bangkit dan menang 13-8. Lalu di ronde ketiga, Kadek Heni menang 7-5.

Secara keseluruhan, performa Kadek Heni cukup bagus. Hanya kekurangannya,  lanjut Laras,  badannya terlalu masuk saat menyerang lawan. Dia juga terlalu buru-buru untuk mengakhiri pertandingan. Akhirnya lawan pun mudah mengantisipasinya.

“Hasil pertandingan di ajang antar mahasiswa dunia itu akan di evaluasi.  Jadi, Kadek Heni perlu ditingkatkan lagi strateginya saat sudah leading point," kata Laras.

Selain Kadek Heni, Indonesia juga menurunkan Adam Yazid di U68 kg.

Adam Yazid langsung kalah dari atlet Turki. Lalu M Bassam di U63 kg kalah di 16 besar dari atlet Thailand.  Silvana Lamanda di U62 kg kalah di 16 besar atlet Kazakhstan,  Megawati Tamesti Maheswari di U53 kg kalah di 32 besar dari atlet Jerman, Dinda Putri Lestari di U73 kg kalah di delapan besar juga atlet dari Jerman.

Sementara itu, tim wushu meraih empat emas dan tiga perak dalam The FISU World University Games 2021 Chengdu, yang digelar pada 2023  dan berlangsung di Chengbei Gymnasium Chengdu, China, Kamis (3/8).

Dilansir dari keterangan resmi panitia, atlet taolu putri Nandhira Mauriskha menyumbang dua emas dan atlet taolu senior putra Edgar dengan dua medali perak. Lalu atlet sanda menyumbangkan dua emas dan satu perak. Di kelas 52kg putri, Tharisa Dea Florentina dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) merebut emas setelah mengalahkan Ruggieri MBV dari Prancis dengan skor 2-0.

Kesuksesan Tharisa diikuti Laksmana Pandu Pratama di kelas 52kg Putra. Di final, Laksmana Pandu Pratama mengubur impian Mehmet Demirci dari Turki dengan skor 2-0. k22

Komentar