nusabali

Temukan HP dalam Waktu Satu Jam, Polsek Kutsel Dipuji Delegasi India

  • www.nusabali.com-temukan-hp-dalam-waktu-satu-jam-polsek-kutsel-dipuji-delegasi-india

DENPASAR, NusaBali - Polsek Kuta Selatan dapat pujian dari salah seorang delegasi asal India yang hadir Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023, Azeem Enayati Kanjiani.

Dia memberikan pujian untuk anggota Resmob, Kanit Reskrim, sampai Kapolsek atas kecepatan mereka dalam menangani masalah yang dihadapinya.

Ceritanya, Kanjiani ketinggalan HP Iphone 11 di dalam mobil taksi online Xenia DK 1383 AAB yang dikemudikan Sugianto, pada Kamis (12/10) pukul 15.30 Wita. Pada saat itu lelaki berbadan tinggi dan besar itu naik Grab Car dari penginapannya di Ramayana Kuta Hotel menuju Nusa Dua Hotel and Convention Center.

Saat tiba di lokasi tujuan Kanjiani turun dan lupa mengambil HP miliknya. Setelah beberapa saat kemudian barulah dia sadar kalau HP miliknya lupa di dalam taksi yang ditumpanginya. Untuk menemukan HP tersebut Kanjani lapor ke Polsek Kuta Selatan. Disisi lain pengemudi taksi online itu tidak tahu kalau HP dari penumpangnya itu lupa di dalam mobil.

Menerima laporan dari warga negara India itu aparat Polsek Kuta Selatan dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Nur Habib Auliya langsung melakukan penyelidikan. Hasil pelacakan awalnya mobil tersebut Jalan Pantai Pererenan, Kecamatan Mengwi, Badung.

"Anggota langsung melakukan pembuntutan terhadap mobil yang ditumpangi pelapor hingga akhirnya berhasil ditemukan di Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung," ungkap Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra.

Pada saat dicegat polisi sopir mobil Xenia Dk 1383 AAB itu kaget. Polisi menanyakan apakah menemukan HP di dalam mobil, Sugianto mengaku tidak tahu. Setelah dicek di tempat duduk penumpangnya itu ternyata benar ada HP Iphone 11. HP itu langsung diserahkan kepada polisi dan selanjutnya diserahkan kepada pemiliknya.

"Setelah menerima laporan kami langsung melakukan penyelidikan. Tidak membutuhkan waktu lama atau sekitar pukul 16.30 Wita HP tersebut berhasil ditemukan. Ini bukan pencurian, tetapi korban sendiri yang lupa. Sopir taksi itu tidak tau kalau korban lupa HP di dalam mobilnya," ungkap Kompol Karang. 7 pol

Komentar