nusabali

Polisi Atensi Delegasi KTT AIS yang Masih Berlibur di Bali

  • www.nusabali.com-polisi-atensi-delegasi-ktt-ais-yang-masih-berlibur-di-bali

DENPASAR, NusaBali - Usai mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 yang digelar di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada 10-11 Oktober tidak semuanya langsung balik ke negara masing-masing.

Sebagian delegasi masih berada di Bali. Mereka berwisata menikmati indahnya alam Bali dan juga berbelanja di tempat oleh-oleh khas Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dikonfiasi, pada Jumat (13/10) mengatakan meski sudah melakukan pengamanan pertemuan KTT AIS Polda Bali masih melaksanakan Operasi Tri Brata Agung. Salah satu sasaran adalah mengamankan para delegasi yang masih berada di Bali.

Para delegasi negara peserta KTT AIS 2023, sebelum kembali ke negaranya, menyempatkan untuk berwisata mengunjungi obyek-obyek wisata, seperti Monkey Forest, Ubud dan seputaran Gianyar lainnya, hingga Kintamani Bangli. Selain berkunjung ke tempat wisata, para Delegasi negara sahabat juga menyempatkan untuk mampir membeli oleh-oleh khas Bali, di pasar seni yang ada di sukawati, kuta maupun Khrisna Oleh-Oleh.

"Meskipun kegiatan mereka di luar agenda pertemuan tetap mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Satgas Ops Tribrata Agung 2023 hingga mereka kembali ke negaranya masing-masing," ungkap Kabid Humas yang merupakan mantan Kapolresta Denpasar ini.

Kombes Jansen mengatakan salah satu yang diharapkan dari pertemuan KTT AIS ini adalah berdampak pada perekonomian. Kehadiran para tamu penting dari berbagai negara ke sejumlah obyek wisata adalah promosi gratis dan dapat mengangkat citra Bali dan Indonesia umumnya.

"Pengamanan pertemuan KTT AIS berjalan lancar sesuai rencana. Terimakasih atas partisipasi dari masyarakat dalam menjaga kondusifitas kemanana sehingga pertemuan yang dihadiri para petinggi dari puluhan negara sahabat ini berjalan lancar," pungkasnya. 7 pol

Komentar