nusabali

Gus Yoga Pimpin Deklarasi Prabowo- Gibran

  • www.nusabali.com-gus-yoga-pimpin-deklarasi-prabowo-gibran

DENPASAR, NusaBali - Paket Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga bergulir di Denpasar.

Ketua DPC Gerindra Kota Denpasar, Ida Bagus Yoga Adi Putra memimpin deklarasi Prabowo-Gibran di Aula Kantor DPD Gerindra Bali, Jalan Tantular, Niti Mandala Denpasar, Kamis (12/10) sore.

Prabowo adalah Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan didorong bertandem dengan Gibran Rakabuming Raka yang notabene Wali Kota Solo dengan berbagai pertimbangan kuat. Sebelum deklarasi Prabowo-Gibran dilaksanakan, DPC Denpasar terlebih dulu menerima usulan dari pengurus ranting, pengurus anak cabang (PAC) Gerindra se-Kota Denpasar.

Deklarasi dihadiri para pengurus, kader dan Bacaleg Gerindra yang akan bertempur di Pemilu 2024 mendatang.

Ada tiga point dicetuskan dalam deklarasi Prabowo-Gibran. Pertama, seluruh kader partai akan berjuang sepenuhnya untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029. Kedua, Gerindra Denpasar memohon kesediaan Capres Prabowo bertandem dengan Gibran sebagai cawapres. Ketiga, meminta DPD Gerindra Bali mengakomodir dan meneruskan aspirasi akar rumput ini ke pusat.

Ketua DPC Gerindra, Ida Bagus Yoga Adi Putra alias Gus Yoga usai deklarasi kepada NusaBali mengatakan, paket Capres-Cawapres Prabowo-Gibran merupakan aspirasi ranting yang diteruskan ke pengurus anak cabang (PAC) se-Denpasar. Deklarasi ini akan disampaikan kepada DPD Gerindra Bali. “Kita berharap DPD Gerindra Bali bisa menindaklanjuti aspirasi ranting dan PAC ini ke DPP,” ujar politisi asal Geriya Buruan, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan ini.

Kenapa harus Gibran? Padahal putra Presiden Jokowi ini adalah kader PDI Perjuangan? Gus Yoga yang notabene putra deklarator Gerindra Bali sekaligus Anggota Fraksi Gerindra DPR RI dapil Bali periode 2014-2019, almarhum Ida Bagus Putu Sukarta, mengatakan sosok Gibran dinilai mewakili kalangan generasi muda alias milenial. “Jadi yang dilihat adalah Gibran sebagai sosok generasi muda atau milenial. Pasangan Prabowo-Gibran ini saling melengkapi, kombinasi senior dan junior,” ujar Caleg DPRD Denpasar, dapil (daerah pemilihan) Denpasar Selatan ini. N nat

Komentar