nusabali

Paket Prabowo-Gibran Bergulir

Gerindra Karangasem dan Tabanan Sebut Gibran Wakili Milenial

  • www.nusabali.com-paket-prabowo-gibran-bergulir

Pertimbangan mendorong Gibran bertandem dengan Gibran di Pilpres 2024 dengan harapan mendapatkan pengaruh Presiden Jokowi (Joko Widodo)

AMLAPURA, NusaBali
Seperti gerakan sistematis, jajaran DPC Partai Gerindra Karangasem dan DPC Tabanan juga kompak deklarasi Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Alasannya, Gibran mewakili pemilih milenial.

Menggandeng PAC dan ranting, DPC Gerindra Karangasem mengungkap alasan mendorong Wali Kota Solo, Gibran berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa saat deklarasi di Sekretariat DPC Gerindra, Jalan Bhayangakara Amlapura, Kamis, mengatakan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran adalah pasangan ideal. Perpaduan generasi yang kenyang pengalaman dengan generasi muda mewakili milenial. 

"Kami melihat dinamika politik yang berkembang belakangan ini, yang cocok berpasangan dengan calon Presiden Prabowo Subianto, hanya tokoh muda Gibran," ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Pertimbangan mendorong Gibran bertandem dengan Prabowo di Pilpres 2024 dengan harapan mendapatkan pengaruh Presiden Jokowi (Joko Widodo). Sebab, relawan Jokowi masih aktif, otomatis akan memberikan dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran.

Foto: DPC Gerindra Tabanan deklarasi Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. -DESAK

Namun demikan, kata Suyasa, semuanya tergantung hasil keputusan Mahkamah Konstistusi, Senin (16/10) mendatang menyangkut batas minimal usia cawapres. "Intinya, begitu capres-cawapres di daftarkan ke KPU RI, DPC Gerindra Karangasem siap memenangkannya,” ujar politisi asal Desa Pertima, Kecamatan/Kabupaten Karangasem ini.

Sementara DPC Gerindra Tabanan juga menggulirkan paket Prabowo-Gibran dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang digelar, Rabu (11/10).  Ketua DPC Gerindra Tabanan I Putu Gede Julyastrawan mengatakan, usulan paket Prabowo-Gibran telah disepakati Rapimcab yang dihadiri seluruh pengurus DPC dan kader Partai Gerindra Tabanan. "Kita telah sepakat mengusung Gibran yang putra Presiden Jokowi sebagai Cawapres pendamping Ketua Umum Kami, Pak Prabowo Subianto di Pilpres 2024," ujar politisi asal Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan ini.

Menurut pria yang akrab disapa Wawan ini, ada berbagai dasar pertimbangan mengajukan Gibran sebagai cawapres.  Diantaranya mewakili kalangan generasi muda atau milenial. “Di Indonesia angkatan generasi muda begitu besar jumlah sebagai pemilih. Selain itu track record Gibran sendiri bersih, belum ada kasus hukum apapun. Apalagi dia sudah mampu memimpin Kota Solo dengan baik. Sosoknya pula disebut santun sehingga sudah pas sebagai calon pemimpin masa depan untuk generasi emas Indonesia,” tegas Wawan. 

“Kami akan bawa hasil usulan Prabowo-Gibran ini ke DPD dan DPP Gerindra. Harapan kami mudah-mudah disetujui Gibran sebagai cawapres,” ujar Wawan. k16, des

Komentar