nusabali

Tiga Camat Raih Skor Tertinggi Seleksi Kadis

  • www.nusabali.com-tiga-camat-raih-skor-tertinggi-seleksi-kadis

AMLAPURA, NusaBali - Tiga camat berjaya menguasai hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama (eselon IIB), bahkan mereka sama-sama meraih skor tertinggi.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) yang juga Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta mengatakan ketiga camat yang meraih skor tertinggi di pengumuman tiga besar, yakni Camat Bebandem I Gusti Ngurah Wiranata meraih skor 80,32 melamar jabatan Kadis Ketenagakerjaan, Camat Abang Arta Negara meraih skor 79,43, melamar jabatan Kadis Komunikasi dan Informatika, dan Camat Manggis Putu Eddy Surya Artha dengan skor 79,66 melamar jabatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Dari empat camat yang ambil bagian, hanya tiga camat yang meraih skor tertinggi, sedangkan Camat Karangasem Ida Nyoman Astawa meraih peringkat kedua, dengan skor 80,29, melamar jabatan Kadis Ketenagakerjaan.

Sementara jabatan Kadis Perhubungan, peraih skor tertinggi di pengumuman tiga besar adalah Tjokorda Made Surya Darma skor 80,34. Tjokorda Made Surya Darma masih aktif menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Karangasem.

Tes terakhir, materi wawancara di Aula BKPSDM Karangasem Jalan Untung Surapati Amlapura, Rabu (4/10). Dikonfirmasi sejumlah camat meraih skor tertinggi dan mendominasi dari empat jabatan, Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta menanggapi secara diplomatis. “Ya, karena hasil seleksinya, camat itu meraih akumulasi skor tertinggi,” jelasnya, Rabu (11/10). Menurutnya tiga besar di empat jabatan pratama tinggi hasil seleksi katanya telah dia setorkan ke KASN, Jumat (6/10). Nanti setelah dapat rekomendasi maka pejabat pembina kepegawaian (PPK) atau Bupati yang menetapkan pejabat yang layak mendapatkan SK, dan mengikuti acara pelantikan. 7 k16

Komentar