nusabali

Bali United Antusias Tatap Persebaya

Teco Tak Permasalahkan Perubahan Jadwal Liga 1

  • www.nusabali.com-bali-united-antusias-tatap-persebaya

Teco berharap suporter datang mendukung Bali United menghadapi tim besar sekelas Persebaya. Persebaya tim yang bagus dan memiliki kualitas. Mudah-mudahan kami bermain bagus di Stadion Dipta nanti.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United antusias memulai pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Persebaya Surabaya pada Jumat (20/10) sore, meski laga tersebut digelar sesudah FIFA Match Day. Bali United pada putaran pertama akan melakoni laga tandang di pekan tersebut tetapi mengalami penyesuaian jadwal baru.

Hal itu tak lepas dari persiapan Stadion Gelora Bung Tomo yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Indonesia.

Karena itulah, masih di tanggal pelaksanaan yang sama, venue pertandingan mengalami perubahan, dimana Bali United lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persebaya dalam putaran pertama. Yakni, Jumat (20/10) sore, pukul 16.00 WITA, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sedangkan putaran kedua pada 20 April 2024 pukul 20.00 WITA di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.  

Usai kemenangan pekan ke-15 atas tuan rumah Bhayangkara Presisi Indonesia FC, pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez pada Senin (9/10) mengatakan, tidak mengalami masalah serius soal perubahan jadwal lawan Persebaya. 

"Main kandang lebih dulu, tentu sangat bagus punya waktu lebih banyak jelang menghadapi Persebaya. Berbeda dengan melawan Bhayangkara, kami hanya punya waktu dua hari latihan setelah melawan Terengganu di AFC Cup. Tentu positif kedua tim akan memiliki waktu lebih lama dalam persiapan di laga mendatang,” kata Teco.

Pertemuan kedua tim ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta akan menjadi momentum melepas rindu. Pasalnya pada musim lalu, kedua tim tidak dapat bermain di home base dari Bali United tersebut, melainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Meski musim lalu, dua pertemuan dimenangkan Bali United, Teco tetap menaruh respek dan berharap Stadion Dipta dapat dipenuhi suporter Serdadu Tridatu. Teco berharap suporter datang mendukung Bali United menghadapi tim besar sekelas Persebaya.

"Kita tahu Persebaya tim yang bagus dan memiliki kualitas. Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus di Stadion Dipta nanti untuk meraih hasil positif," kata pelatih asal Brasil tersebut. 

Teco juga mengklaim peningkatan performa tim besutannya baik di kompetisi domestik maupun di ajang Asia Piala AFC. “Semua pertandingan pasti ada plus minusnya, dan menjadi tugas kami mengevaluasi agar lebih baik di laga berikutnya,” ujar Teco.

Bek muda Bali United Kadek Arel Priyatna juga senang dengan kemenangan atas Bhayangkara FC dan menjadi pelecut tampil lebih baik di laga selanjutnya. 

“Ini laga yang kita tunggu-tunggu, menang di laga tandang, semoga tren positif ini berlanjut di pertandingan ke depan,” kata Kadek Arel Priyatna.

Sementara itu, Bali United saat ini menempati posisi ke-6 dengan 24 poin dari 15 laga. Sedangkan Persebaya berada dua tingkat di bawah Bali United, dengan 22 poin dari 15 laga.

Setelah itu, Bali United akan bertolak ke Gold Coast, Australia, untuk menghadapi tim kuat grup G Central Coast Mariners dalam matchday ketiga AFC Cup 2023/2024.dek

Komentar