nusabali

Bupati Suwirta Dorong Percepatan Kesiapan MPP

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-dorong-percepatan-kesiapan-mpp

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menggelar rapat koordinasi terbatas (Rakortas) dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan ngantor di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Gajah Mada, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Senin (9/10) pagi.

OPD yang ngantor di MPP yakni Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Dinas  Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Permukiman (PUPRPKP), Disdukcapil, Diskominfo, Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, dan Perumda Panca Mahottama. 

Satu persatu OPD memaparkan progres kesiapan meja pelayanan serta kendala yang dihadapi di gedung MPP. Bupati Suwirta menugaskan rekanan segera melakukan pembersihan lebih detail dan maksimal di seluruh gedung hingga area taman. Bupati masih menemukan kotoran bekas pekerjaan serta debu yang menempel. Pastikan kesiapan seluruh sarana operasional seperti jaringan internet, komputer, audio pengeras suara, layar televisi, dan sebagainya. 

Masing-masing OPD sudah bisa memasukkan barang-barang kelengkapan operasionalnya. “Semua ini saya lakukan karena kecintaan dan rasa memiliki terhadap Klungkung. Saya kejar terus agar gedung MPP bisa secepatnya beroperasi. Saya tidak ingin menjelang berakhirnya masa jabatan, bangunan MPP belum beroperasi,” ujar Bupati Suwirta.
 
Jika semua sarana dan jaringan sudah terpasang maka segera lakukan trial atau ujicoba. “Seluruh OPD dan Perumda agar segera mempersiapkan meja kerja masing-masing,” pinta Bupati Suwirta. 

Pembangunan MPP dengan anggaran Rp 11,7 miliar lebih bersumber dari dana BKK (bantuan keuangan khusus). MPP rencananya diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Abdullah Azwar Anas. 7 wan

Komentar