nusabali

Peserta Tembus Dua Ribu Lebih

KONI Badung Sport Tourism Taekwondo-Karate

  • www.nusabali.com-peserta-tembus-dua-ribu-lebih

MANGUPURA, NusaBali - KONI Badung Sport Tourism 2023 kembali dilanjutkan pada Jumat (13/10) dengan menggelar kejuaraan cabang olahraga beladiri taekwondo di GOR Purna Krida Krobokan, Badung. Kejuaraan terbuka yang mendatangkan atlet sekaligus turis itu tembus 2.144 peserta. Sedangkan cabor karate tembus jumlah terbanyak, yakni 2.500 orang.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, Minggu (8/10) mengatakan, kejuaraan dua cabor ini merupakan jumlah terbanyak sepanjang pelaksanaan 'KONI Badung Sport Tourism 2023' dari 7 cabang olahraga yang ikut event tersebut. Nariana yang juga mantan Ketum PWI Bali mengatakan, berdasarkan laporan Sekretaris Pengkab FORKI Badung Ketut Murti, dan Sekretaris Pengkab TI Badung Arnold,  peminat atlet kedua cabor ini cukup banyak. Namun tetap dibatasi karena kondisi lapangan dan waktu yang ada.

Nariana yang juga mantan Ketum Muaythai Bali menyebutkan, memang tinggal dua cabang olahraga yakni cabor karate dan cabor taekwondo dari 7 cabor belum melaksanakan kejuaraan bertajuk Sport Tourism 2023 tersebut. 

"Untuk target di atas  2000 peserta cabor taekwondo dan karate dapat dipenuhi, hal ini merupakan peserta paling banyak dari acara Sport Tourism tersebut,” tutur Nariana. 

Nariana yang juga mantan Ketum KONI Bali mengatakan, banyak klub, sekolah, kampus termasuk atlet yang akan dipersiapkan ke PON ikut dalam open tournament ini dari seluruh Indonesia.

Bahkan menurut laporan panitia teknis, atlet karate Sumut khusus datang menjajaki kekuatan lawan-lawannya sebab tahun 2024 mereka  menjadi tuan rumah PON. Nariana menyebutkan, tujuan dari sport tourism tersebut, pertama meningkatkan kualitas atlet Badung karena dapat melakukan try in. 

Harapan selanjutnya, ikut membantu pemerintah mendatangkan turis ke Badung dan Bali sebab mereka usai bertanding akan menikmati  obyek wisata di Badung dan Bali. Sehingga semua kegiatan dan penginapan atlet harus dipusatkan di Kabupaten Badung. dek

Komentar