nusabali

Bellingham Lewati Rekor Ronaldo di Real Madrid

  • www.nusabali.com-bellingham-lewati-rekor-ronaldo-di-real-madrid

MADRID, NusaBali - Jude Bellingham mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan sejak menjadi pemain Real Madrid. Bellingham membuat dua gol dalam kemenangan Los Blancos 40 atas Osasuna dalam laga pekan ke-9 LaLiga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (8/10) dinihari WItA.

Gelandang Inggris ini mencetak gol di kedua babak sebelum Vinicius Junior dan Joselu memastikan poin saat Madrid merebut kembali posisi teratas dari Girona, yang menang pada hari sebelumnya.

Real Madrid hanya membutuhkan sembilan menit untuk unggul di Bernabeu. Bellingham-lah yang memecah kebuntuan itu. Brace ke gawang Osasuna menjadi gol ke-10 Bellingham setelah gabung Real Madrid pada musim panas lalu.

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu mencetak delapan gol di La Liga dan dua gol di Liga Champions. Beberapa golnya menjadi penentu kemenangan Real Madrid. Dengan 8 gol itu, Bellingham kini mencetak lebih banyak gol dalam delapan laga LaLiga pertamanya bagi Madrid dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, yang mencetak tujuh gol dalam delapan laga pertamanya di Madrid.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti pun memberikan pujian kepada Bellingham setelah penampilan luar biasa lainnya. Dia menyebut Los Blancos harus bersyukur punya pemain spektakuler.

Bellingham menampilkan performa luar biasa sejak diboyong Real Madrid. Bukan cuma sumbangsih gol, eks Borussia Dortmund itu juga aktif memberikan assist dari lini tengah.

Ancelotti pun tanpa ragu mengklaim dirinya adalah penggemar berat Bellingham sejak perpindahannya ke Spanyol. Pelatih asal Italia itu siap membangun lini tengah Real Madrid dengan pemain berusia 20 tahun itu menjadi pusat pusaran.

Ancelotti juga mengakui bahwa dia terus terkejut dengan pemain bintangnya. Menurutnya, Bellingham sangat bagus dan telah beradaptasi dengan sangat baik. Klub, dan para penggemar Madrid beruntung dapat merekrut pemain spektakuler seperti itu.

“Kedewasaannya luar biasa, dia membuat kita lupa bahwa dia baru berusia 20 tahun," kata Ancelotti.

Bellingham sekarang akan bergabung dengan skuad Inggris asuhan Gareth Southgate dalam beberapa hari mendatang menjelang laga penting Kualifikasi Euro 2024 di Italia pada 17 Oktober.

Delapan gol Bellingham buat Real Madrid musim ini menerbangkannya bersama Erling Haaland dan Harry Kane di daftar elite pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa. Lautaro Martinez dari Inter Milan 10 gol, dan Serhou Guirassy dari Stuttgart mencetak 13 gol. *

Gol Bellingham di LaLiga SPanyol :

Real Madrid Vs Osasuna (2 gol)
Girona Vs Real Madrid (1 gol)
Real Madrid Vs Getafe (1 gol)
Celta Vigo Vs Real Madrid (1 gol)
Almeria Vs Real Madrid (2 gol)
Athletic Vs Real Madrid (1 gol)

Komentar