nusabali

Diikuti 1.000 Pelari, ZINC Trail Run 2023 Sukses Promosikan Pariwisata Bali

  • www.nusabali.com-diikuti-1000-pelari-zinc-trail-run-2023-sukses-promosikan-pariwisata-bali
  • www.nusabali.com-diikuti-1000-pelari-zinc-trail-run-2023-sukses-promosikan-pariwisata-bali

UBUD, NusaBali.com - ZINC Trail Run 2023 yang digelar di Ubud, Bali pada Minggu (8/20/2023), sukses menggaet sekitar 1.000.peserta. Event sport tourism ini merupakan ajang lari maraton yang mengitari perbukitan, sawah, bebatuan, dan desa di Ubud sambil berwisata di objek wisata Monkey Forest.

Brand Manager ZINC Shampoo Steven Sean mengatakan, ZINC Trail Run 2023 bertujuan untuk mengajak orang-orang tidak hanya berlari menantang diri sendiri, tapi juga menikmati keindahan alam dan turut mempromosikan pariwisata di Bali.

“Karena kita tahu Bali setelah pandemi sedang proses pemulihan dan pendatangan turis, kami ingin memberi sumbangsih kepada sport tourism,” kata Steven Sean.

Peserta ZINC Trail Run 2023 terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga komunitas. Mereka mengikuti dua kategori lari, yaitu 10K dan 27K.

Dari total peserta, sebanyak 70 persen merupakan peserta dari Bali dan 30 persen merupakan peserta dari luar Bali. Peserta dari luar Bali datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Sumatera, NTB, dan NTT.

Bahkan sejumlah pelari mancanegara dari Australia, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Prancis, Swiss, UK, Rusia, Belarusia, AS dan pelari dari belahan Eropa lainnya juga mengikuti event lari sembari berwisata ini.

Rute lari ZINC Trail Run 2023 melewati berbagai destinasi wisata di Ubud, seperti Desa Celuk, Desa Mas, dan Desa Peliatan. Para peserta juga berkesempatan untuk menikmati pertunjukan tari Bali di sepanjang rute lari.

Steven Sean mengungkapkan, ZINC Trail Run 2023 akan kembali digelar pada tahun depan. Namun, lokasi penyelenggaraan akan berbeda dari tahun ini.

“Tahun depan mungkin kita nggak di Bali. Kita akan coba ke kota lain,” kata Steven Sean.

Komentar