nusabali

Ganding Siap Turun di Pra PON

  • www.nusabali.com-ganding-siap-turun-di-pra-pon

JAKARTA, NusaBali - Pejudo Gede Ganding Kalbu Soetama (Ganding) siap berlaga di Pra PON yang berlangsung di GOR Basket, Senayan, Jakarta Pusat. Ganding akan bertanding Senin (9/10) nanti. Meski, jadwal pertandingan masih lama, Ganding sudah di Jakarta bersama pejudo Bali lainnya.

"Saya sampai di Jakarta hari Jumat ini, tetapi bertandingnya Senin (9/10). Besok (Sabtu, hari ini) baru pertandingan kategori kadet dan junior yang bertanding," ujar Ganding, Jumat (6/10). 

Ganding berlaga di kelas -100 kg. Menurut peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina ini, di kelasnya ada 15 pejudo yang mengikuti Pra PON. Mereka pun cukup kuat. Karena itu, Ganding tidak memandang sebelah mata pejudo lain. Terlebih daerah lain menurunkan sejumlah pejudo andalannya.

"Pesaing kuat saya antara lain, dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Dari Jawa Timur ada atlet Pelatnas, tetapi saya yakin menang. Apalagi, saya menargetkan menang dalam setiap pertandingan hingga ke final," kata Ganding.

Untuk mencapai targetnya itu, Ganding langsung menjalani latihan ringan setibanya di Jakarta. Dia melakukan itu sampai mendekati pertandingan pada Senin (9/10). Sampai saat ini, kata Ganding, dia belum mengetahui lawan siapa di babak pertama.

Meski begitu, Ganding mengaku siap menghadapi siapa pun. Ganding sendiri sudah mengantongi tiket ke PON 2024 Sumatera Utara-Aceh. Hal itu karena untuk menuju ke sana harus di peringkat delapan besar nasional. Kini, dia di peringkat ketiga.

"Saya memang sudah lolos PON, karena peringkat ketiga. Namun, untuk mengamankan posisi ke sana saya tetap ikut Pra PON. Apalagi, saya sudah lama tidak bertanding. Terakhir, saya tanding Agustus lalu di Bali dan mendapat medali emas," kata Gede Ganding Kalbu Soetama. k22

Komentar