nusabali

Liverpool Hajar Klub Swiss, Klopp Puji Gravenberch

  • www.nusabali.com-liverpool-hajar-klub-swiss-klopp-puji-gravenberch

LIVERPOOL, NusaBali - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan Ryan Gravenberch saat timnya mengalahkan Union Saint-Gilloise 2-0. Sang pelatih bahkan sampai menyebut talenta anak asuhnya itu bukan kaleng-kaleng.

Ya, The Reds mengjungkalkan wakil asal Swiss tersebut dalam matchday kedua Grup E Liga Europa 2023/24, di Anfield, Jumat (6/10) dinihari WITA.

Liverpool mengklaim keunggulan yang pantas didapatkan satu menit sebelum turun minum. Saat itu Gravenberch yang tenang menyambar bola rebound dari jarak dekat, usai kiper Union, Anthony Moris, melakukan penyelamatan.

Gol itu sangat krusial mengingat The Reds menyia-nyiakan sejumlah peluang sebelumnya. Lalu gol Diogo Jota pada waktu tambahan di akhir babak kedua memastikan kemenangan kedua beruntun The Reds di Liga Europa.

Gravenberch adalah rekrutan baru Liverpool musim panas ini dengan nilai transfer 34 juta poundsterling dari Bayern Munchen. Dia hanya melakukan starter ketiga musim ini dan tampil mengesankan di laga Eropa pertama dan kedua

"Sangat jelas terlihat betapa bagusnya dia, talenta yang dimilikinya. Dia menikmati situasinya dan sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan dirinya kembali, itu sangat bagus untuk dilihat," kata Klopp soal Gravenberch.

Sedangkan, Jota merespons pengusirannya pada hari Sabtu karena mendapati kartu merah saat melawan Tottenham dengan mencetak gol keempatnya musim ini. Klopp menambahkan bahwa timnya seharusnya dapat bermain lebih baik.

"Bagaimana dia harus menghadapinya? Saya tahu itu akan sulit. Itu [kekalahan kontroversial dari Tottenham] sudah lama berlalu dan kami sudah melupakannya dan Diogo [Jota] juga sudah melupakannya. Kami bukan anak-anak.

Hasil itu membuat Liverpool unggul dua poin di puncak klasemen Grup E. Kemenangan atas Union juga njadi modal penting Liverpool saat tandang lawan Brighton and Howe Albion, dalam laga pekan ke-8 Premier League, di AMEX Stadium, Minggu (8/10) malam, pukul 21:00 WITA

Pekan lalu, Brighton dan Liverpool sama-sama dipaksa menelan kekalahan. Brighton dihancurkan tuan rumah Aston Villa 1-6, dan Liverpool kalah 1-2 di kandang Tottenham.
Setelah itu, Brighton dan Liverpool sama-sama beraksi di Liga Europa. Brighton tandang ke markas Marseille, dengan hasil imbang. sedangkan Liverpool mengalahkan Union Saint-Gilloise 2-0. *

Komentar