nusabali

Golkar Bangli Bidik 8 Kursi Dewan

PDIP Target Sapu 20 Kursi, Gerindra 3 Kursi

  • www.nusabali.com-golkar-bangli-bidik-8-kursi-dewan

BANGLI, NusaBali - Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Bangli, I Nengah Darsana mengatakan, DPD II Golkar Bangli membidik 8 kursi Dewan Bangli di Pemilu 2024 mendatang. Target tersebut ditetapkan meningkat dari raihan pada Pemilu 2019 yakni sebanyak 6 kursi dewan.

6 kader Golkar yang lolos ke kursi Dewan Bangli pada Pemilu 2019 tersebar di Dapil Bangli (1 kursi), Dapil Tembuku (2 kursi), Dapil Susut (1 kursi) dan Dapil Kintamani  Barat  dan Timur masing- masing 1 kursi. “Untuk perhelatan Pemilu 2024, Partai Golkar Bangli target menambah kursi. Target di Pileg 2024 bisa meraih minimal 8 kursi dewan," ungkap Darsana di Bangli, (5/10).

Kata Darsana, Partai Golkar berpotensi untuk menambah kursi karena melihat komposisi petarungnya. "Melihat susunan calon Golkar dimasing-masing dapil dan jumlah saksi yang disiapkan Golkar dalam  mengawal jalannya pesta demokrasi, maka peluang  menambah kursi terbuka lebar," ujar Darsana.

Politisi asal Desa Landih, Kecamatan Bangli ini mengatakan, diprediksi penambahan kursi akan diperoleh dari Dapil Kintamani Barat dan Kintamani Timur. Selain bercokol incumbent  calon yang ikut bertarung ada mantan tokoh masyarakat (Perbekel) dan anak mantan Anggota DPRD Bangli. 

Selain Partai Golkar, Partai Gerindra juga optimis mampu menambah raihan kursi dewan. Ketua DPC Partai Gerindra Bangli, I Made Joko Arnawa menyampaikan pada Pileg 2019 hanya mampu meraih 1 kursi yang diperoleh dari Dapil Kintamani Timur. "Target yang kita usung tidak muluk- muluk yakni 3 kursi dari Dapil Kintamani Timur, Dapil Bangli serta Dapil Susut. Targetnya dengan masing- masing 1 kursi," ungkap Joko Arnawa.

Kata Joko Arnawa, dari komposisi calon yang berasal dari berbagi latar belakang baik itu mantan birokrat dan tokoh masyarakat, Gerindra Bangli akan mampu mengimbangi kekuatan lawan. "Dengan keseriusan dalam berjuang meraih simpati masyarakat, kami yakin target bisa terealisasi,” harap Joko Arnawa.

Sementara PDI Perjuangan juga menambah target kursi dewan, yakni meraih minimal 20 kursi. Saat ini PDIP menempatkan sebanyak 16 orang wakilnya  di DPRD Bangli dari hasil Pemilu 2019. Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan penambahan kursi diprediksi datang dari masing- masing dapil yang ada. Sebanyak 30 kursi akan diperebutkan di Bangli pada Pemilu 2024.n esa 

Komentar