nusabali

Usai Gus Par, Sumardi Menyusul Daftar Cabup di DPD NasDem karangasem

  • www.nusabali.com-usai-gus-par-sumardi-menyusul-daftar-cabup-di-dpd-nasdem-karangasem

Sumardi memaparkan alasan mendaftar di Partai NasDem karena antara Partai Golkar dengan Partai NasDem ada kesamaan, selama ini jadi satu rumpun

AMLAPURA, NusaBali
Putra eks Bupati Karangasem sekaligus Ketua DPD NasDem Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri yakni I Gusti Putu Parwata alias Gus Par bertarung di Pilkada Karangasem 27 November 2024 mendatang. Diantar Relawan Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Karangasem, Gus Par mendaftar ke Sekretariat DPD Karangasem, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Kamis (9/5) sekitar pukul 09.00 Wita. Setelah Gus Par, menyusul kader senior Partai Golkar Karangasem, I Nengah Sumardi. 

Kedatangan Gus Par diterima Ketua DPD Partai NasDem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Sekretaris DPD NasDem I Made Juita, Ketua Fraksi NasDem DPRD Karangasem I Made Agus Kertiana, Wakil Ketua DPD Partai NasDem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, penasihat hukum Partai NasDem AA Parwata, Caleg DPR RI terpilih Dapil Bali, I Nengah Senantara dan fungsionaris DPD Partai NasDem lainnya.

I Made Juita sekaligus Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati Karangasem mengatakan, proses penjaringan bakal calon dari Partai NasDem telah berjalan sesuai dengan mekanisme partai. Setelah penjaringan, nama-nama tersebut nantinya disetorkan ke DPW Partai NasDem Provinsi Bali. Selanjutnya, DPW Provinsi Bali akan mengirimkan ke DPP Partai NasDem. “Nanti ada tes tulis dan wawancara untuk para kandidat yang  dilakukan DPP NasDem,” jelas Juita.

Sementara penasihat hukum AA Parwata juga mengingatkan, untuk tahapan penjaringan semuanya fokus untuk menuntaskan proses penjaringan. “Soal strategi kemenangan, nanti setelah rekomendasi diterbitkan kita bahas strategi kemenangan itu, untuk dijadikan senjata di saat kampanye,” jelas Parwata.


Terpenting saat ini kata Parwata, semua berupaya meningkatkan elektabilitas bakal calon, agar nanti saat dilakukan survei hasilnya optimal. Sementara Gus Par sebagai bakal calon mengaku siap mengikuti proses, sesuai mekanisme di Partai NasDem. “Saya siap mengikuti tahapan penjaringan di Partai NasDem sesuai mekanisme yang ditetapkan,” jelas Gus Par.

Usai Gus Par mendaftar, Sekretaris DPD II Partai Golkar Karangasem yang juga Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi menyusul mendaftar di Sekretariat DPD Partai NasDem sekitar pukul 11.00 Wita.

Kedatangan Sumardi diantar anggota DPRD Karangasem I Nyoman Rena, I Nyoman Mardana Wimbawa, I Nyoman Sumadi, pengurus DPD II Golkar Karangasem I Nyoman Sudarsana, I Wayan Sekep dan fungsionaris lainnya.

Sumardi memaparkan alasan mendaftar di Partai NasDem karena antara Partai Golkar dengan Partai NasDem ada kesamaan alias jadi satu rumpun. “Terlebih lagi NasDem dan Golkar sama-sama pernah berprestasi dengan menempatkan kader terbaik sebagai Bupati Karangasem. Semoga kita bisa bersatu demi kebesaran partai yang juga menjadi harapan masyarakat,” jelas Sumardi yang juga adik mantan Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg.

Sumardi berjanji, jika nanti mencapai keberhasilan di Pilkada Karangasem 2024 akan melanjutkan pondasi-pondasi pembangunan yang pernah dibentuk pendahulunya. Baik di zaman pemerintahan Bupati I Wayan Geredeg 2005-2010, 2010-2015, maupun Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri 2016-2021. k16

Komentar