nusabali

Tiga Cabor Diusulkan Masuk Sport Tourism

  • www.nusabali.com-tiga-cabor-diusulkan-masuk-sport-tourism

MANGUPURA, NusaBali - KONI Badung menambah tiga cabor lagi masuk dalam usulan program sport tourism pada 2024. Dengan tambahan itu akan ada 10 cabor masuk program sport tourism yang digagas KONI Badung.

"Semoga saja anggaran yang kita ajukan disetujui pemerintah, kalau disetujui kita bisa tambah tiga cabor lagi," ucap Ketum KONI Badung, Made Nariana, Kamis (5/10). 

Namun Nariana tidak menyebutkan tiga cabor yang akan diusulkan. Sedangkan cabor yang sudah menggelar sport tourism pada 2023, yakni Kabaddi, Catur, Selancar Ombak, Cricket Selam, Taekwondo, dan cabor Karate. 

"Kita belum putuskan cabor apa yang kita gelar, baru mengusahakan anggaran," kata Made Nariana, yang mantan Ketum KONI Bali itu. 

Nariana mengatakan saat ini cabor yang sedang menggelar sport tourism masih dalam tahap evaluasi. Evaluasi terkait pelaksanaan, yang menyangkut jumlah peserta, manajemen, prestasi, publikasi, dan grade cabor. Apakah indikator itu semuanya berjalan baik atau tidak, karena mempengaruhi dipertahankan atau tidak dalam menggelar sport tourism pada 2024. 

"Dari jumlah peserta memang semuanya terpenuhi, meskipun ada juga pesertanya lokal saja tanpa peserta atlet asing. Namun jumlah pesertanya cukup banyak," papar Nariana. 

Sementara itu, dua cabang olahraga (cabor) berbeda yakni cabor Basket dan Muaythai mengusulkan untuk masih program sport tourism KONI Badung pada tahun 2024 nanti. Harapan itu disampaikan pengurus dua cabor itu kepada Ketum KONI Badung, Made Nariana. 

Namun pihak KONI Badung belum memberikan jaminan menerima dua cabor tersebut. Saat ini, KONI Badung masih menuntaskan dua cabor untuk menggelar sport tourism yakni cabor karate dan cabor taekwondo yang akan digelar pada Oktober 2023 ini. Sehingga belum ada pasti cabor apa saja yang akan dimasukkan pada program KONI Badung sport tourism 2024. dek

Komentar