nusabali

Klopp Patok Target Juara

Liverpool vs Union SG, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-klopp-patok-target-juara

LIVERPOOL, NusaBali - Liverpool akan menjamu klub Belgia Union Saint-Gilloise pada matchday 2 Grup E Liga Europa 2023/2024, di Stadion  Anfield, Jumat (6/10) dinihari, pukul 03.00 Wita. Meski baru memasuki laga kedua penyisihan grup, pelatih Liverpool Juergen Klopp mematok target juara Liga Europa.

Apalagi Klopp juga kian menegaskan dirinya sebagai salah satu manajer terbaik Liverpool sepanjang sejarah. Klopp baru saja melewati rekor yang sebelumnya dipegang Rafael Benitez. Sebelumnya, Rafa jadi manajer Liverpool dengan rekor kemenangan terbanyak di ajang Eropa, yang 49 kemenangan pada 2004-2010.  

Kini rekor tersebut diambilalih Klopp, dengan 50 kemenangan sejak 2015 hingga 2023 menangani The Reds. Klopp senang dengan pencapaian tersebut. Dia berharap kemenangan itu terus dicatatkan hingga Liverpool melangkahkan kaki ke final.

“Kami sudah bermain sangat banyak di Eropa. Dan sekarang, jumlah pertandingannya lebih banyak daripada dulu. Tentunya bagus kami bisa memenangkan laga sebanyak mungkin untuk bisa masuk ke final,” ujar Klopp.

Sementara itu, salah satu pemain Union SG adalah bek asal Argentina, Kevin Mac Allister. Dia adalah saudara gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister. Kevin kemungkinan akan jadi starter, tapi Alexis sepertinya takkan main dari menit awal.

Musim ini, Liverpool bermain di Liga Europa untuk pertama kalinya sejak 2015/2016. Liverpool pun mengawali dengan hasil optimal. Pada matchday pertama, Liverpool mengalahkan wakil Austria, LASK 3-1. Di lain pihak, wakil Belgia, Union SG, gagal menang saat menjamu Toulouse. Mereka seri 1-1 dengan wakil Prancis tersebut. 

Liverpool baru saja kehilangan winning streak tujuh pertandingan mereka usai kalah 1-2 dari Tottenham di Premier League. Namun, itu tak membuat Liverpool tidak diunggulkan ketika meladeni Union SG di Anfield nanti.  *

Prediksi Starting XI 
Liverpool (4-3-3): Kelleher; Tsimikas, Quansah, Konate, Alexander-Arnold; Bajcetic, Gravenberch, Jones; Jota, Nunez, Doak. Pelatih: Juergen Klopp.
Union Saint-Gilloise (3-4-3): Moris; Leysen, Burgess, Kevin Mac Allister; Lapoussin, Vanhoutte, Sadiki, Castro-Montes; Puertas, Nilsson, Amani. Pelatih: Alexander Blessin.

Komentar