nusabali

BPJS Kesehatan Sasar Masyarakat Lewat Program ‘Goes to Banjar’

  • www.nusabali.com-bpjs-kesehatan-sasar-masyarakat-lewat-program-goes-to-banjar

DENPASAR, NusaBali - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Denpasar, menggiatkan layanan keliling untuk memperluas jangkauan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kami menyasar masyarakat langsung melalui program Goes to Banjar,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Nyoman Wiwiek Yuliadewi, di Denpasar, Rabu (4/10/2023), mengacu pada program pelayanan keliling ke dusun-dusun.

Dia mengatakan bahwa BPJS Kesehatan juga menyelenggarakan pelayanan program JKN di kantor desa, tempat wisata, dan pusat-pusat keramaian, termasuk pada hari bebas kendaraan bermotor (car free day) di kawasan Niti Mandala, Denpasar.

Jadwal penyelenggaraan layanan program JKN antara lain disiarkan di akun Instagram @jknsehati.denpasar.

Dalam hal ini, BPJS Kesehatan antara lain menyediakan layanan pendaftaran dan perubahan data peserta program JKN serta layanan informasi dan pengaduan berkenaan dengan pelaksanaan program.

Wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Denpasar meliputi Kota Denpasar, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Badung.

Jumlah peserta JKN di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Denpasar per 1 September 2023 tercatat mencapai 1.660.791 orang, yang terdiri atas 662.460 orang di Kota Denpasar, 530.483 orang di Kabupaten Badung, dan 467.848 orang di Kabupaten Tabanan.

Menurut data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada semester kedua 2022 jumlah penduduk Kota Denpasar, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Badung seluruhnya 1.646.998 orang.

BPJS Kesehatan telah menjalin kemitraan dengan 43 fasilitas kesehatan tingkat lanjutan yang terdiri atas rumah sakit umum pemerintah pusat dan pemerintah daerah, rumah sakit TNI, rumah sakit Polri, rumah sakit swasta, rumah sakit khusus, dan klinik utama untuk melayani peserta JKN di tiga daerah tersebut. 7 ant

Komentar