nusabali

Bali United Hajar PS TNI

  • www.nusabali.com-bali-united-hajar-ps-tni

Widodo sangat mengapresiasi perjuangan seluruh pemain yang luar biasa. Bahkan jumlah gol di pertandingan kali ini juga sangat baik, meski pertandingan sulit karena sempat hujan.

Widodo Apresiasi Semangat Juang

CIBINONG, NusaBali
Bali United kembali mengalahkan tuan rumah PS TNI 4-3 dalam pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (10/7) malam Wita.

Sebelumnya, Bali United memiliki memori indah saat melakoni laga ISC kontra PS TNI di Stadion Pakansari, 20 November 2016. Saat itu, tim Serdadu Tridatu sukses mengalahkan PS TNI 4-1. Empat gol Bali United diborong Miftahul Hamdi, yang kini absen karena membela Timnas U-22.

Diwarnai drama tujuh gol dalam laga yang berat, akibat guyuran hujan dan lapangan tergenang air. Namun skuat Serdadu Tridatu tampil luar biasa. Bali United juga mencetak 4 gol, meski lawan membuat 3 gol.

Striker keturunan Belanda Irfan Bachdim mencetak hattrick alias memborong 3 dari 4 gol Bali United pada menit ke-19, 36, dan 87. Satu gol lagi dicetak striker asal Belanda Sylvano Comvalius (24). Sedangkan gol PS TNI dicetak  Elio Martin (33), Erwin Ramdani (48), dan Facundo Talin (57).

Kemenangan ini membawa Bali United ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 22 poin. Sedangkan PS TNI terpaku di peringkat ke-12 dengan 19 poin hasil dari 13 pertandingan.

Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro sangat mengapresiasi perjuangan seluruh pemain yang luar biasa. Bahkan jumlah gol di pertandingan kali ini juga sangat baik.

“Pertandingan sulit karena sempat hujan. Dan, mengenai wasit, silakan menilai sendiri karena ini pertandingan siaran langsung," ujar coach Widodo.

Widodo sangat memuji kedewasaan pemain Bali United yang tetap konsisten memainkan bola dan menjaga penguasaan bola. Menurut Widodo tim yang ketinggalan pasti menyerang, namun pemainnya mampu konsisten memainkan dan mengendalikan bola.

"Saya pikir tidak akan selama 45 menit full mereka akan terus menekan kami. Dan, untuk gol dari Irfan, siapa pun yang mencetak gol, itu artinya kemenangan seluruh tim Bali United," tegas Widodo.

“Apalagi Bali United yang memiliki tim pelatih yang setiap hari bersama. Kami sering berdiskusi dan mengamati lawan. Dari sana kami mendapatkan banyak hal positif," kata Widodo.

Sementara itu sang kapten Fadil Sausu menambahkan, ini kemenangan untuk seluruh fans. Ini juga kemenangan karena kerja keras semua pemain. *Dek

Komentar