nusabali

Gusti Semarajaya Kembali Fokus Geluti Olahraga

  • www.nusabali.com-gusti-semarajaya-kembali-fokus-geluti-olahraga

DENPASAR, NusaBali - Mantan pelatih kepala pencak silat Bali dalam PON XIX/2016, I Gusti Semarajaya kembali menggeluti dunia kepelatihan pasca pensiun sebagai Kepala Samsat Kabupaten Gianyar.

Bagi pria murah senyum itu olahraga bukan barang baru. Sebab, sejak usia muda sangat aktif sebagai atlet beladiri dari perguruan bakti negara (BN).

"Sekarang ini saya pilih lebih fokus lagi di dunia olahraga, di birokrasi sebagai ASN sudah berakhir pada September lalu, makanya back to sport menjadi pilihan terakhir saya," kata Gusti Semarajaya, Senin (2/10).

Semarajaya begitu pensiun dari tugas abdi negara, dirinya mengaku langsung kembali aktif di olahraga. Olahraga tidak pernah lepas dari kehidupannya hingga memasuki pensiun. Pria yang biasa Ajik Semarajaya itu bahkan telah aktif juga sebagai pengurus KONI Bali.

"Waktu sekarang kan lebih senggang, makanya ada waktu untuk aktif kembali di KONI Bali, saya kan jadi pengurus juga," kata Semarajaya, yang juga mantan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Bali.

Semarajaya mengakui hasil lama di dunia olahraga memang tidak bisa lepas begitu saja. Baginya, olahraga menjadi bagian yang identik dengan karakternya, sehingga tiap hari berupaya agar dapat joging untuk menjaga fisik prima. Begitu aktif di KONI Bali, Semarajaya mulai memanggil cabor yang lolos dari babak kualifikasi PON.  

Aktivitas lain, Semarajaya  juga mulai melatih pencak silat di berbagai tempat. Sebab sebelumnya, dia adalah pelatih kepala di Universitas Warmadewa. Harapan ke depan, kata Semaraja, dapat lebih aktif lagi dan ikut memberikan kontribusi maksimal bagi Bali dalam PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. dek

Komentar