nusabali

Yoga Seger Oger: Olahraga Sehat Gratis di Lapangan Niti Mandala Renon

  • www.nusabali.com-yoga-seger-oger-olahraga-sehat-gratis-di-lapangan-niti-mandala-renon

DENPASAR, NusaBali.com - Lapangan Niti Mandala Renon merupakan salah satu lokasi favorit masyarakat Kota Denpasar untuk berolahraga. Selain bisa mengunjungi Museum Bajra Sandhi, masyarakat juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain di tempat ini, seperti jogging, bermain dan yoga.

Salah satu komunitas yoga yang rutin mengadakan kegiatan di Lapangan Niti Mandala Renon adalah Komunitas Pesemetonan Yoga Asana Seger Oger. Komunitas ini sudah berdiri sejak tahun 2004 dan selalu mengadakan senam yoga dua kali sehari, yaitu pagi dan sore.

Ketua Koordinator Lapangan Komunitas Pesemetonan Yoga Asana Seger Oger, I Wayan Sudira, mengatakan bahwa pemilihan lokasi kegiatan di Lapangan Niti Mandala Renon didasari oleh filosofi komunitas ini.

"Kami ingin berbagi sehat kepada masyarakat, mengenalkan yoga, semoga bermanfaat bagi masyarakat," kata Sudira, Jumat (22/12/2023).

Senam yoga yang dilaksanakan oleh komunitas ini lebih berfokus pada pengembangan olah fisik. Olah fisik ini dibuat secara holistik, melibatkan seluruh bagian tubuh, tanpa terkecuali. Hal ini sangat bermanfaat untuk meregangkan otot, mengatur sistem saraf, serta pernapasan, agar dapat terkoneksi secara baik dan benar.

"Biasanya banyak yang bermasalah, (peserta) yang datang itu, Nggak bisa tidur, sakit pinggang, sakit lutut, atau pun karena saraf kejepit," beber Sudira.

Ketua Koordinator Lapangan Komunitas Pesemetonan Yoga Asana Seger Oger, I Wayan Sudira.

Hingga saat ini, cabang Komunitas Pesemetonan Yoga Asana Seger Oger sudah tersebar di berbagai daerah, terdiri dari 12 cabang di Bali dan 1 cabang berada di Bandung, Jawa Barat. Total anggota komunitas ini mencapai sekitar 2000 orang.

Sudira menuturkan bahwa komunitas ini sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung. Jika berniat menjaga kesehatan tubuh melalui yoga, teman-teman bisa bergabung dengan komunitas Pesemetonan Yoga Asana Seger Oger di Lapangan Niti Mandala Renon setiap pagi atau sore hari. Untuk sore hari, kegiatan biasanya dimulai sekitar pukul 17.00 Wita.

Salah satu peralatan yang wajib dibawa adalah matras. Ini dimaksudkan, guna menciptakan kenyamanan saat mengikuti kegiatan nantinya.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari senam yoga:
  • - Meningkatkan fleksibilitas tubuh
  • - Memperkuat otot
  • - Meningkatkan konsentrasi
  • - Meningkatkan kualitas tidur
  • - Mengurangi stres
  • - Meningkatkan mood

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, bergabung dengan Komunitas Pesemetonan Yoga Asana Seger Oger dan rasakan manfaatnya! *ol4

Komentar