nusabali

Sama-sama Punya Modal Bagus

Jelang Napoli vs Real Madrid

  • www.nusabali.com-sama-sama-punya-modal-bagus

NAPLES, NusaBali - Juara Liga Italia Serie A musim lalu, Napoli akan menjamu Real Madrid, dalam matchday kedua Grup C Liga Champions 2023/2024, di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (4/10) dini hari, pukul 03:00 WTA. Jelang laga kedua tim sama-sama punya modal bagus.

Ya, Napoli diklaim mulai menemukan performa terbaiknya, sedangkan Madrid juga mulai solid saat tandang. Kedua tim pun mengawali laga perdana Grup C dengan kemenangan. Napoli menaklukkan tuan rumah Braga, dan Madrid menang tipis nan dramatis saat melawan tim debutan Union Berlin, Jerman.

Madrid susah payah menjamu Union Berlin. Madrid membutuhkan gol injury time Jude Bellingham untuk menang 1-0 di Santiago Bernabeu. Akhir pekan lalu, Napoli dan Madrid sama-sama meraih kemenangan meyakinkan. Napoli menghajar tuan rumah Lecce 4-0 di Serie A, dan Madrid melibas tuan rumah Girona 3-0.

Saat lawan Girono, Real Madrid dinilai berhasil melewati ujian dalam laga yang alot. Laga itu menyedot perhatian karena status Girona sebagai tim kejutan awal musim ini dan sempat memuncaki klasemen, unggul dari Barcelona dan Madrid.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menegaskan kemenangan atas Girona menjadi hasil penting bagi timnya. Ancelotti pun secara langsung memuji kerja keras timnya, terlebih dalam tugas defensif.

Kemenangan Madrid kali ini dipengaruhi dua faktor penting. Mereka efektif di lini serang, lalu mampu menjaga keunggulan dengan pertahanan solid.

"Tim kami tampak sangat bagus. Mereka memainkan pertandingan yang solid dan meyakinkan. Girona sendiri sebenarnya main bagus," kata Ancelotti.

Sementara itu, pelatih SSC Napoli mengatakan timnya telah kembali ke level yang seharusnya menyusul kemenangan 4-0 atas Lecce, dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Stadio Comunale Via Del Mare, Sabtu (30/9).

“Kami kembali ke level yang seharusnya dimiliki para pemain. Kami berada di jalur yang benar. Terpenting kami terus berkembang,” kata Garcia.

Kemenangan tersebut juga menjadi modal positif Victor Osimhen dkk menatap laga terdekat yaitu menghadapi Real Madrid. Garcia mengaku sudah memikirkan Real Madrid.  Usai menikmati kemenangan itu, Garcia mencoba mendapatkan kondisi terbaik untuk menghadapi Madrid. *

Prediksi Starting XI
Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Mario Rui, Mathias Olivera; Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.
Pelatih: Rudi Garcia.
Real Madrid (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Jude Bellingham; Joselu, Vinicius Junior. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Komentar