nusabali

Duo Milan Bersaing di Papan Atas

  • www.nusabali.com-duo-milan-bersaing-di-papan-atas

MILAN, NusaBali - Duo Milan kompak mengamankan kemenangan pada laha pekan ketujuh Liga Italia Serie A. Kemenangan itu membuat keduanya bersaing di papan atas, peringkat satu dan dua, klasemen sementara. Ya, AC Milan mengalahkan Lazio 2-0, sedangkan Inter berpesta gol ke gawang Salernitana empat gol tanpa balas.

Kini Inter Milan menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan 18 poin dari tujuh laga. Sedangkan AC Milan menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan 18 poin dari tujuh laga.

Inter berpesta gol ke gawang Salernitana berkat quattrick penyerang Lautaro Martinez di Stadion Arechi, Salerno, Minggu (1/10) dinihari WITA. Penyerang asal Argentina itu mampu mencetak empat gol dalam kurun waktu 27 menit, termasuk satu eksekusi tendangan penalti. Torehan itu membuat Lautaro jadi pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol hasil dari tujuh laga. 

Sedangkan AC Milan meraih kemenangan atas Lazio berkat gol yang dicetak Christian Pulisic serta Noah Okafor di Stadion San Siro, Milan, Sabtu malam waktu setempat. Pada laga itu Rafael Leao memainkan peran penting dengan dua assist untuk Pulisic dan Okafor.  

Selanjutnya AC Milan akan bertandang ke markas Genoa pada pekan kedelapan Liga Italia, Sabtu (7/10). Sedangkan Inter berhadapan dengan Bologna, di hari yang sama.

Lautaro Martinez mengaku senang setelah memborong empat gol dalam kemenangan 4-0 atas Salernitana. Dia mengaku senang saat membantu tim dan senang ketika mencetak gol untuk Inter. Menurutnya, tim lebih penting untuk menang.

Torehan empat gol Lautaro mengantarkannya sebagai pemuncak top skor sementara musim ini dengan sembilan gol. Lautaro unggul jauh dari top skor kedua yang ditempati bomber SSC Napoli Victor Osimhen dengan lima gol.

“Bagi seorang pemain, penting untuk mencetak gol, namun fokus saya adalah pada tim. Jika saya finis sebagai top skorer di divisi tersebut, berarti saya sudah sangat membantu tim dan rekan satu tim saya,” ucap Lautaro.

Pelatih Simone Inzaghi menyebutkan  Lautaro yang pada musim ini menjabat sebagai kapten utama telah menunjukkan ketajaman luar biasa sebagai seorang predator di kotak penalti lawan.

“Dia selalu bekerja dengan baik dan menggunakan pengalamannya. Dia adalah seseorang yang telah memenangkan banyak trofi dan bekerja dengan baik setiap hari,” puji Simone Inzaghi. ant

Komentar