nusabali

60 Pamen Kodam IX/Udayana Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-60-pamen-kodam-ixudayana-naik-pangkat

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 60 Perwira Menengah (Pamen) jajaran Kodam IX/Udayana mendapat promosi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat puluhan Pamen tersebut dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi di Hall Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana Nomor 1, Denpasar Barat, pada, Minggu (1/10).

Adapun rincian para Pamen yang naik pangkat dimaksud terdiri dari kenaikan pangkat reguler, yakni Kolonel 5 orang, Letkol 7 orang, dan Mayor 29 orang. Selain itu ada yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan, Yakni Letkol 5 orang dan Mayor 14 orang.

"Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah hal yang biasa, tetapi memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas serta prestasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," tegas Pangdam saat memberikan amanatnya.

Pangdam mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah mendapatkan kenaikan pangkat. Dia berharap dengan kenaikan pangkat itu para anak buahnya makin semangat dalam bekerja. Selain itu bisa jadi motifasi bagi prajurit lainnya. “Pangkat maupun jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri dan setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik, kerahkan segenap kemampuan agar dapat mempersembahkan kinerja maksimal selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang," ujar Pangdam.

Pangdam juga mengatakan keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari dukungan motivasi atasan, rekan maupun anggota. Namun, yang tidak kalah penting adalah peran dan doa dari keluarga terutama istri. "Keluarga harmonis merupakan dasar dari suatu landasan dalam memperoleh kehidupan yang bahagia sehingga bisa menjadi spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan. Jadi jangan sia-siakan dukungan keluarga," pungkasnya. 7 pol

Komentar