nusabali

Bunuh Diri Eks Bek Madrid Menangkan Barcelona

  • www.nusabali.com-bunuh-diri-eks-bek-madrid-menangkan-barcelona

SEVILLA, NusaBali - Gol bunuh diri eks bek Real Madrid Sergio Ramos memberikan kemenangan untuk Barcelona atas Sevilla 1-0, dalam laga pekan kedelapan LaLiga Spanyol di Stadion Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Sabtu (30/9) dini hari WITA.

Sebelum kembali ke klub awalnya, Ramos pernah jadi bek legendaris Real Madrid yang menjadi musuh bebuyutan Barca. 

Dengan kemenangan itu, Barcelona kembali menduduki peringkat pertama klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan 20 poin dari delapan laga.  Sedangkan Sevilla menelan kekalahan keempat musim ini dan harus rela di peringkat ke-12 dengan tujuh poin dari tujuh laga.

Secara statistik Barcelona unggul dalam banyak aspek dengan mencatat 59 persen penguasaan bola serta 17 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran. Hasil itu juga membuat Barca memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di liga. Los Cules sukses memetik lima kemenangan dan dua hasil imbang dari tujuh laga tersebut.

Pelatih Barca Xavi Hernandez mengakui timnya terlalu menderita, meski meraih kemenangan. Namun Xavi menilai timnya juga bermain bagus. Menurutnya,  tim menyerang dengan baik dan memahami apa yang dibutuhkan pertandingan. 

“Kami hanya kekurangan gol, tetapi saya senang dengan laga ini. Itu adalah salah satu penampilan terbaik kami," kata Xavi.

Xavi juga masih menyoroti penyelesaian akhir timnya. Eks kapten tim Barcelona itu berharap anak asuhnya lebih efektif dalam penyelesaian akhir.  Meski demikian, yang terpenting dari timnya mampu menciptakan peluang dan merasa nyaman melawan tim hebat. 

"Sevilla melakukannya dengan baik, namun kami menciptakan cukup banyak peluang sehingga tidak perlu terlalu menderita," kata Xavi.

Selanjutnya pada pekan kesembilan Liga Spanyol, Barcelona akan bertandang ke markas Granada, Minggu (9/10), sedangkan Sevilla akan menjamu Rayo Vallecano, sehari sebelumnya. ant

Komentar