nusabali

Diterjang Bek Persebaya, Bek Persita Tetap Sadar

  • www.nusabali.com-diterjang-bek-persebaya-bek-persita-tetap-sadar

TANGERANG, NusaBali - Bek Dewa United, Ady Setiawan disebutkan mengalami cedera akibat benturan di leher dan dada, setelah diterjang bek Persebaya Surabaya, Arief Catur Pamungkas.

Ady diterjang Arief Catur saat laga Dewa United kontra Persebaya, pekan ke-14 BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (30/9) sore WITA.

Dari tayangan ulang, Arief Catur terlihat menyikut kepala belakang Ady Setiawan. Selain itu, Arief Catur juga menghujam dada sang pemain dengan lututnya. Ady Setiawan lalu dilarikan ke Rumah Sakit Mentari, Kabupaten Tangerang, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Untungnya, pemain 29 tahun itu dalam keadaan sadar.

"Kondisi terakhir Ady Setiawan, saat ini dalam kondisi sadar. Tapi, memang butuh pemeriksaan lebih lanjut," ujar medical officer Indomilk Arena, dr. David Setiawan.

Menurut David Setiawan, hanya saja ada bekas benturan di dada Ady. Ada sakit. Saat dia angkat tangan, bisa. Artinya Ady sadar penuh. Davis mengatakan, benturannya bebarengan antara sikut dan lutut. Satu terkena leher kiri, satunya lagi mengenai dada kiri. Seperti orang terdorong tiba-tiba.

Namun David mengungkapkan Ady Setiawan sedang menjalankan rontgen di rumah sakit. Soal seberapa parah cederanya dan apakah perlu dirawat atau tidak, dirinya masih menunggu informasi dari rumah sakit.

Akibat aksinya kepada Ady Setiawan itu, Arief Catur dikartu merah wasit Asep Yandis pada menit ke-37. Kartu merah ini menjadi yang kedua bagi Arief Catur dari 12 penampilannya di Liga 1. Sebelumnya, dia diusir keluar ketika Persebaya kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada 30 Juli 2023.

Sayang, Dewa United gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Armada Jan Olde Riekerink itu hanya mampu imbang 1-1 kontra sepuluh pemain Persebaya. Persebaya lebih dulu mencetak gol melalui Ripal Wahyudi pada menit ke-17,lalu Dewa United menyamakan kedudukan lewat Majed Osman (45+6). *

Komentar