nusabali

Depak Manchester City, Newcastle Hadapi MU

  • www.nusabali.com-depak-manchester-city-newcastle-hadapi-mu

NEWCASTLE, NusaBali - Usai menyingkirkan Manchester City 1-0, Newcastle United akan menghadapi Manchester United (MU), pada babak 16 besar Piala Liga (Carabao Cup), di Old Trafford, Selasa (31/10) Wita. Demikian hasil drawing setelah semua laga babak ketiga Piala Liga tuntas digelar pada Kamis (28/9) dinihari WITA.

Duel antara MU dan Newcastle menjadi laga ulangan final Piala Liga musim sebelumnya, 2022/2023. Saat itu MU menang 2-0 melalui gol dari Marcus Rashford dan Casemiro.

Kedua tim sama-sama mencatatkan cleansheet pada babak ketiga. MU menang 3-0 atas Crystal Palace pada Rabu WITA. Sedangkan Newcastle menang tipis 1-0 atas ManCity 1-0, yang juga pemilik treble winners musim lalu.

Laga sengit yang mempertemukan tim Liga Primer Inggris lainnya juga tersaji dalam Derbi London antara West Ham United dan Arsenal, yang akan dimainkan di Stadion London, juga Selasa 31 Oktober WITA.

Kedua tim melaju ke babak keempat setelah sama-sama meraih kemenangan tipis pada laga tandang, Kamis WITA. The Hammers menang 1-0 dari Lincoln City dan The Gunner menang 1-0 dari Brentford.

Sementara klub bek Indonesia Elkan Baggot, Ipswich Town yang comeback heroik pada babak ketiga saat menaklukkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) 3-2, pada Rabu WTAB, pada babak keempat ini kembali bertemu tim Liga Primer Inggris lainnya, yaitu Fulham.

Ipswich kembali bertindak sebagai tim tuan rumah, di Stadion Portman Road pada 31 Oktober WIta, saat menerima tim tamu yang kini bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sementara itu, manajer ManCity, ep Guardiola tidak mengeluh setelah dikalahkan Newcastle United 0-1 pada putaran ketiga Piala Carabao (PIala Liga) 2023/2024 di St. James' Park, Kamis (28/9) dinihari Wita.  Alexander Isak mencetak gol saat Newcastle menang.

"Kami memainkan pertandingan yang luar biasa. Mereka meningkat setelah jeda dan lebih agresif. Mereka mencetak gol. Musim lalu kami tersingkir melawan Southampton dan tidak sampai di sana," kata Gurdiola.

Tersingkir dari Carabao Cup bukan masalah besar bagi ManCity. Guardiola merasa nyaman dengan cara timnya bermain, apalagi tidak ada pemain yang cedera. DIa juga senang memberi menit bermain Mateo Kovacic dan Jack Grealish. Mengenai penampilan Kalvin Phillips, Pep Guardiola juga sangat puas. ant

Hasil Undian 16 Besar Piala Liga:
ManUnited vs Newcastle 
Chelsea vs Blackburn Rovers
West Ham United vs Arsenal
Mansfield Town vs Port Vale
Ipswich Town vs Fulham
AFC Bournemouth vs Liverpool
Everton vs Burnley
Exeter City vs Middlesbrough

Komentar