nusabali

Bank Fajar Raih Penghargaan Infobank Award 2023, Dinilai Excellent

  • www.nusabali.com-bank-fajar-raih-penghargaan-infobank-award-2023-dinilai-excellent

JAKARTA, NusaBali.com - Bank Fajar Sejahtera Bali atau dikenal dengan nama Bank Fajar kembali meraih penghargaan. Kali ini, Bank Fajar mendapatkan predikat ‘BPRS Sangat Bagus’ atau excellent oleh InfoBank dengan kategori BPRS dengan Aset di atas Rp 25 miliar sampai dengan Rp 50 miliar.

Penghargaan ini diserahkan dalam seremoni di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada Rabu (27/9/2023) malam.

"Alhamdulillah, pada tahun 2023 kami telah mendapatkan dua penghargaan, satu dari ASBISINDO (Asosiasi Bank Syariah Indonesia) kompartemen BPRS atas inovasi Teknologi Terbaik, dan yang terkini adalah penghargaan Infobank Award atas Kinerja Keuangan Terbaik Tahun 2022," kata Direktur Utama Bank Fajar, Ida Bagus Putu Swara Hamdani.

Hamdani mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, baik dari Pemegang Saham, Pengurus dan karyawan. Dan tentunya ini tidak bisa tercapai tanpa dukungan dari nasabah yang mensupport selama ini terhadap pertumbuhan Bank Fajar agar terus eksis di Bali.

"Semoga Tahun 2023 ini, menjadi motivasi untuk kita semua agar terus tumbuh secara sehat dan berkelanjutan," ujar Hamdani.

Di bawah kepemimpinan Ida Bagus Putu Swara Hamdani, kinerja Bank Fajar sangat mengesankan.

Berdasarkan data, kinerja keuangan Bank Fajar menunjukkan pertumbuhan yang positif pada tahun 2022. Aset tumbuh sebesar 26,78% menjadi Rp 26,8 miliar. Modal tumbuh 77,53% menjadi Rp 7 miliar. Laba sebelum pajak meningkatkan sebesar 166,54% menjadi Rp 527 juta. 

Dan juga didukung dengan rasio-rasio yang terjaga dengan baik, seperti rasio NPF Gross (Non Performing Financing/rasio pembiayaan bermasalah) mencapai 0,00% pada tahun 2022.

Bank Fajar Sejahtera Bali merupakan Grup dari KSPPS BMT BUS yang dipimpin oleh KH Abdullah Yazid dan juga Grup dari ITB STIKOM Bali di bawah naungan PT Widya Dharma Shanti.

Komentar