nusabali

Cegah Penyalahgunaan Internet, BLiP Sosialisasikan Internet Sehat di SMPN 2 Mengwi

  • www.nusabali.com-cegah-penyalahgunaan-internet-blip-sosialisasikan-internet-sehat-di-smpn-2-mengwi

MANGUPURA, NusaBali.com - PT BLiP Integrator Provider menggandeng SMP Negeri 2 Mengwi dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Program CSR bertajuk ‘Internet Sehat, Generasi Hebat’ ini bertujuan membentuk karakter siswa di tengah perkembangan teknologi.

Kegiatan yang dilangsungkan pada Sabtu (2/9/2023) lalu, dimaksudkan juga untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif dengan penggunaan internet bertanggung jawab, aman, dan kreatif khususnya untuk pelajar. 

Program CSR Internet Sehat, Generasi Hebat meliputi rangkaian sosialisasi dan pemberian bantuan berupa alat tulis. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan siswa SMP kelas VII-IX. 


“Generasi muda terutama pelajar SMP saat ini sudah aktif berjejaring di internet terutama sosial media. Terkadang konten yang mereka akses tidak sesuai dengan usia mereka. Sehingga edukasi tentang internet sehat sangat diperlukan untuk mencegah salah satunya kekerasan di media sosial dan membentuk etika mereka dalam menggunakan internet,” ujar Sofian Hadi, Asisten Manager Marketing Communication BLiP.

Kegiatan sosialisasi yang dibuka oleh Mawar Gauri, selaku Customer Experience BLiP, mendapat respons positif para siswa yang antusias mengikuti semua kegiatan sosialisasi dari awal sampai akhir dan sangat aktif dalam mengikuti sesi interaktif tanya jawab.

“Materi yang kami sampaikan sebagai bekal para siswa untuk selalu membentengi diri agar ke depannya bisa lebih bijak dalam menggunakan internet,” ungkap Mawar Gauri.


Program CSR Internet Sehat bukan kali pertama dilaksanakan. Sebelumnya CSR Internet Sehat sudah dilaksanakan di beberapa sekolah, yakni, Bintang Mandiri School dan SD Al Hijriyah. 

BLiP pun menegaskan komitmennya memberikan edukasi kepada siswa-siswi mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah. Harapannya adalah para siswa yang hadir mendapatkan ilmu tentang etika penggunaan media sosial, sehingga para siswa tidak ada yang tersangkut pada Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pelaksanaan CSR Internet Sehat Generasi Hebat tidak hanya berhenti sampai di sini, akan ada beberapa sekolah yang menjadi tujuan selanjutnya.  “Kami akan terbuka bagi sekolah-sekolah yang meminta kami memberikan bekal tentang penggunaan internet sehat,” pungkas Sofian Hadi.

Segala pertanyaan mengenai program CSR bisa menghubungi WhatsApp 0815 8600 0091 atau datang ke kantor BLiP Digital Center; Unit Komersil Block Broadway 2 No. 11 Istana Kuta Galeria Jl. Patih Jelantik Kuta, Badung - Bali 80361 atau kunjungi website di blip.net.id.

Komentar