nusabali

UKK SMK Dwijendra Denpasar Hadirkan Guru Pendamping dari BLiP

  • www.nusabali.com-ukk-smk-dwijendra-denpasar-hadirkan-guru-pendamping-dari-blip
  • www.nusabali.com-ukk-smk-dwijendra-denpasar-hadirkan-guru-pendamping-dari-blip

DENPASAR, NusaBali.com - SMK Dwijendra Denpasar menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada 26-28 Maret 2024 dengan mengundang tenaga profesional dari PT BLiP Integrator Provider, menandakan komitmen sekolah dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Sebagai guru Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Anak Agung Ngurah Upadana Dinata mengapresiasi peran BLiP dalam pendidikan, menyebutnya sebagai perusahaan yang konsisten dalam mengembangkan potensi IPTEK.

"Para siswa diberikan studi kasus yang berkaitan dengan implementasi jaringan di industri pendidikan khususnya universitas/kampus. Para siswa juga diberikan fasilitas perangkat (tools) untuk memecahkan studi kasus tersebut secara individu. Mereka juga dituntut untuk bisa mendokumentasikan kebutuhan dan cara implementasinya," ungkap Titus Dwi Hardian Tefa, NOC IP Core BLiP.

Dalam penilaian UKK, aspek proses hingga output diperhatikan secara menyeluruh. Menurut Titus, tujuannya adalah memberikan gambaran kepada siswa tentang persiapan yang dibutuhkan di dunia industri. Sementara itu, Ngurah Upadana mengingatkan siswa bahwa dunia kerja memerlukan mental dan kesiapan yang matang.


Tak hanya menjadi tim penguji eksternal, BLiP selalu diberikan kepercayaan untuk membimbing dan berbagi ilmu seputar teknologi dan jaringan untuk para siswa SMK Dwijendra Denpasar.

Ngurah Upadana pun menyatakan bahwa mereka akan terus berkolaborasi dengan BLiP untuk membangun pendidikan di desa-desa tertinggal di Bali, khususnya dalam bidang IPTEK. “BLiP siap membantu secara maksimal dalam transformasi digital untuk generasi muda,” tegas Titus.

Melalui kolaborasi dengan BLiP, SMK Dwijendra Denpasar menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan di dunia kerja. Bersama-sama, mereka berharap dapat mencetak generasi muda yang unggul dan berkompeten.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program kolaborasi bersama BLiP, dapat menghubungi nomor WhatsApp 0815 8600 0091 atau mengunjungi Instagram @myblip.id dan website www.blip.net.id.

Kantor Representatif BLiP:

Bali: BLiP Digital Center Block Broadway 2 No. 11, Istana Kuta Galeria, Kuta, Badung. Jalan Patih Jelantik Kuta Badung Bali 80361

Nusa Tenggara Barat: BLiP Digital Center; Jl. Angsoka No. 10, Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, 83126.

Surabaya: Jalan Ketintang Baru I Rukan Grand Ketintang No J16 Ketintang Kecamatan Gayugan Surabaya, Jawa Timur, 60234

Malang: Kav. Pesona Leses, Gang Virgo, Blok C-D No. C20 RT04/RW09, Dusun Leses, Desa Ngijo, Kec. Karangploso, Kab. Malang, Jawa Timur.

Komentar