nusabali

BLiP Dorong Transformasi Digital Industri Perhotelan

*HITA Jawa Timur Rayakan HUT Ke-8

  • www.nusabali.com-blip-dorong-transformasi-digital-industri-perhotelan

SURABAYA, NusaBali.com - Perayaan HUT Ke-8 Hotel Information Technology Association (HITA) Jawa Timur di Platinum Hotel Surabaya dimeriahkan dengan kehadiran BLiP, perusahaan teknologi digital.

Acara yang dihadiri oleh anggota HITA Jawa Timur dan berbagai partner industri ini mengusung tema ‘Spirit of Change’, menyoroti pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi yang cepat.

Ketua HITA Jawa Timur, Binarto, dalam pidatonya menekankan pentingnya inovasi teknologi dalam industri perhotelan.

"Perkembangan teknologi seperti blockchain, kecerdasan buatan (artificial intelligence), energi hijau, Internet of Things (IoT), dan teknologi 5G menjadi fokus utama dalam memperkaya pengalaman pelanggan di sektor ini," paparnya.

Pada acara yang digelar Minggu (3/3/2024) tersebut, juga digelar pameran teknologi yang diisi dengan kunjungan ke berbagai booth dan presentasi dari para partner.

BLiP sebagai perusahaan integrator layanan digital, mendapat apresiasi atas kontribusinya dalam mendorong transformasi digital di industri perhotelan.

Binarto juga menggarisbawahi tantangan yang dihadapi oleh rekan-rekan IT, termasuk penggunaan perangkat kuno dan keterbatasan bandwidth.

"Dalam era di mana segalanya dituntut untuk berlangsung dengan cepat, solusi seperti BLiP menjadi semakin penting untuk menjaga kelancaran operasional hotel," ungkapnya.

Saat ini, implementasi ruangan pintar (smart room) menjadi tren di industri perhotelan. Hal ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan tamu, tetapi juga berpotensi meningkatkan tingkat hunian kamar.


Di usianya yang ke-8, HITA Jawa Timur berharap dapat terus berkembang dan menjadi wadah komunikasi yang solid bagi anggotanya. Binarto juga menyampaikan apresiasi khusus kepada BLiP, berharap agar perusahaan tersebut dapat terus menjadi yang terdepan dalam menyediakan solusi teknologi digital untuk industri perhotelan di Indonesia.

Dalam acara HIT ke-8 HITA ini, Andika Swandoko selaku Manager BLiP Area Jatim memperkenalkan layanan internet BLiP yang cepat dan stabil dengan pelayanan after sales yang mumpuni dan memuaskan. 

PT Semua Solusi Indonesia mempersembahkan Nonton+ yang menjadi salah satu produk IPTV Hospitalty terbaik dengan fitur yang sangat lengkap dan customize sesuai kebutuhan, sehingga memberikan kemudahan dan experience yang luar biasa. Melalui Nonton+ dapat meningkatkan revenue di dalam industri Hospitality di masa depan.

Dengan adanya solusi seperti BLiP, diharapkan industri perhotelan dapat terus berkembang dan menghadirkan pengalaman menginap yang lebih baik bagi para tamu.

Komentar