nusabali

16.152 KK di Jembrana Terima Beras CPP

  • www.nusabali.com-16152-kk-di-jembrana-terima-beras-cpp

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana kembali menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023.

Total ada sebanyak 16.152 kepala keluarga (KK) se-Jembrana yang dijatah menerima bantuan ini. Masing-masing KK mendapat bantuan 10 kilogram beras.

Penyaluran bantuan CPP di Jembrana ini, diawali di 12 desa/kelurahan se-Kecamatan Negara, Senin (25/9). Hadir saat penyerahan secara marathon di tiap desa/kelurahan itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jembrana Gusti Ayu Ketut Candrawati alias Candrawati Tamba serta Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana I Wayan Sutama.

Candrawati Tamba mengatakan, bantuan CPP ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, sekaligus  menopang kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu. Berdasar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), ada sebanyak 16.152 KK di Jembrana yang dinyatakan berhak mendapat bantuan CPP ini.

"Penyaluran bantuan ini, diharapkan sedikit dapat mengurangi beban pengeluaran. Terutama bagi penerima yang merupakan warga kurang mampu," ucap Candrawati Tamba. 

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana I Wayan Sutama mengatakan, bantuan CPP ini merupakan program prioritas pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat. Selain itu guna memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

"Penyaluran beras ini kembali kami lakukan yang diawali desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Negara. Selanjutnya akan menyusul ke desa lainya. Bantuan CPP ini disalurkan kepada 16.152 masyarakat Jembrana yang termasuk dalam KK miskin serta masuk DTKS," ucapnya. 7ode

Komentar