nusabali

MU Akhiri Tren Buruk di Tuft Moor

  • www.nusabali.com-mu-akhiri-tren-buruk-di-tuft-moor

BURNLEY, NusaBali - Manchester United (MU) mengakhir tren buruk atau kekalahan, dengan menaklukkan Burnley 1-0, dalam laga pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu (24/9) dinihari WITA. Atas hasil itu, bek MU Jonny Evan mendapat pujian dari manajer Erik Ten Hag.

Dalam dua laga EPL sebelumnya MU takluk dari Brighton serta Arsenal dengan skor identik 1-3. Sedangkan gol kemenangan MU dicetak lewat tendangan voli Bruno Fernandes, usai  memanfaatkan umpan Evans pada menikt ke-45. Sebelumnya Evans juga sempat mencetak gol tapi dianulir VAR karena dinilai offside pada menit ke-25.

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan sembilan poin dari enam laga. Sedangkan Burnley masih menghuni posisi juru kunci dengan satu poin. Secara statistik MU lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 60 persen, namun Burnley lebih rajin melepaskan tendangan dengan total 12 kali percobaan.
Seusai laga, manajer tim MU, Erik ten Hag, merasa sangat senang dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya. Ten Hag juga memuji performa Jonny Evans dalam laga tersebut. Kemenangan itu membuat Ten Hag merasa senang, termasuk keberadaan Jonny Evans di dalam tim asuhannya.

"Kami memiliki masalah dan saat ini banyak yang merugikan kami, seperti cedera dan sejumlah keputusan merugikan. Saya pikir kita semua telah melihat contohnya. Kami sangat senang bisa memiliki pemain seperti Jonny Evans di dalam tim," ujar  Ten Hag, dilansir bola.com, dari Manchester Evening News.

Dalam pertandingan di markas Burnley itu, Jonny Evans (35 tahun) bermain selama 89 menit. Ini menjadi laga kedua MU berhasil mencetak clean sheet pada musim ini. Ten Hag menegaskan Jonny Evans adalah pemain yang memberikan pengaruh kepada skuad MU. Hal itu terlihat sejak berlatih bersama para pemain muda.

Sedangkan soal kemenangan di markas Burnley, Ten Hag menegaskan para pemainnya merespons dengan baik instruksinya yang menyebut laga kontra Burnley ini memang wajib dimenangkan. Menurutnya,  tim merespons dengan baik di lapangan. 

"Kami tahu bermain di MU, Anda harus memenangkan setiap pertandingan, bahkan jika bermain melawan Bayern Munchen. Anda harus menang, dan jika tidak, kritik akan tetap datang."

Bruno Fernandes mendapatkan bantuan dari Jonny Evans untuk mencetak gol dalam laga ini. Laga itu yang pertama bagi Evans menjadi starter di MU sejak Maret 2015. Evans jadi starter karena Lisandro Martinez absen dan Raphael Varane belum cukup fit.
Erik ten Hag pun memuji kerja sama antara Evans dan Bruno dalam terciptanya gol penentu kemenangan yang didapatkan MU dalam pertandingan ini. 
Selanjutnya MU akan menjamu Crystal Palace pada laga pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (30/9). Sedangkan Burnley bertandang ke markas Newcastle United, juga Sabtu. *

Komentar