nusabali

Harry Kane Cetak Rekor Baru di Bayern

  • www.nusabali.com-harry-kane-cetak-rekor-baru-di-bayern

MUNICH, NusaBali - Apa kabar Harry Kane ? Ya, striker Timnas Inggris itu mencetak hattrick dan dua assist, saat Bayern Muenchen meraih kemenangan telak 7-0 atas VfL Bochum, dalam laga pekan kelima Bundesliga, di Allianz Arena, Sabtu (23/9) malam Wita.

Mencetak hattrick dan dua assist dalam satu laga jadi torehan terbaik Kane sejak bergabung Bayern.  Torehan itu membantunya menjadi pemain pertama dalam sejarah Bayern yang mencetak lebih dari enam gol dalam lima laga pertamanya di Bundesliga. Kane juga jadi pemain pertama yang terlibat dalam 10 gol dalam lima laga pertama Bundesliga. 

Sebenarnya keterlibatannya dalam 10 gol Bayern itu tercipta pada empat laga saja, mengingat Kane tak mencetak gol atau pun assist saat menghadapi Borussia Monchengladbach pada pekan ketiga.

Dia mengawali Bundesliga musim ini dengan catatan satu gol dan satu assist saat lawan Werder Bremen, kemudian dua gol dalam laga kontra Augsburg, dan satu gol saat melawan Bayer Leverkusen.

Kini Kane mengemas 7 gol dan 3 assist di Bundesliga musim ini. Melihat produktivitasnya dalam lima laga pertama Liga Jerman musim ini, bukan tidak mungkin Kane akan mengangkat trofi juara plus top scorer pada akhir musim nanti.

Baru lima laga di Bundesliga, mencatatkan tujuh gol di Liga Jerman plus satu gol di Liga Champions sejauh ini, Harry Kane jelas masih jauh dari torehan terbaik yang pernah ada di Bayern Munchen, yaitu milik Gerd Muller yang tercatat mencetak 563 gol di semua kompetisi, dengan 365 gol di antaranya tercipta di Bundesliga.

Bahkan Harry Kane masih sangat jauh dari Robert Lewandowski, striker yang kini membela Barcelona. Pemain asal Polandia itu mencatatkan 344 gol di semua kompetisi dari 2014 hingga 2022.

Namun, jika Harry Kane mampu konsisten selama beberapa musim ke depan, bukan tidak mungkin torehan-torehan itu bisa dilewatinya. Apalagi ternyata dalam lima pertandingan pertama bersama Bayern Munchen, Harry Kane mampu membuat perbedaan. *

Komentar