nusabali

Bali United Petik Satu Poin

Irfan Gagal Manfaatkan Peluang Lawan Persija

  • www.nusabali.com-bali-united-petik-satu-poin

Dengan hasil itu Bali United naik ke peringkat 8 dengan 18 poin, sedangkan Persija di bawah Bali United satu tingkat dengan nilai sama 18 poin.

DENPASAR, NusaBali 
Dengan 10 pemain, Bali United hanya memetik satu poin dari Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-13 Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9) malam. Kedua tim harus rela berbagi satu poin, setelah laga berakhir imbang 1-1. 

Bali United unggul lebih dulu lewat Rahmat Reski Arjuna pada menit ke- 12, sedangkan gol Persija dilesatkan Kudela pada menit ke-74. Pada laga itu ditandai kegagalan winger Irfan Jaya memanfaatkan peluang pada menit ke 90+5 setelah head to head lawan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. 

Dengan hasil itu Bali United naik ke peringkat 8 dengan 18 poin, sedangkan Persija di bawah Bali United satu tingkat dengan nilai sama 18 poin.

Sementara Big match tersebut sejatinya berlangsung sangat ketat di awal laga. Namun tim tamu membuka keunggulan lebih dulu, karena lini belakang lawan gagal mengantisipasi umpan lambung pemain Bali United. Pemain muda Rahmat Arjuna menjebol gawang tim tuan rumah dengan tendangan keras. 

Begitu tertinggal, tim Macan Kemayoran langsung merespon dengan lebih ofensif ke pertahanan Skuad Serdadu Tridatu. Namun lini pertahanan Bali United sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan hingga turun minum. 

Di babak kedua, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra langsung memasukkan Irfan Jaya menggantikan pencetak gol Rahmat Arjuna. Lalu menit ke-49 kembali merotasi Kadek Agung Widnyana Putra, yang ditarik keluar karena cedera, untuk digantikan Yabes Roni Malaifani.

Usai turun minum Persija melalui Witan Sulaiman langsung mengancam gawang Adilson Maringa. Witan yang mengandalkan skill individual mampu memperdaya pertahanan Bali United. Beruntung tendangan keras Witan mampu ditepis kiper Adilson Maringa. 

Petaka datang untuk Bali United di menit ke-62, karena harus berlaga dengan 10 pemain, karena Haudi Abddilah menerima kartu kuning kedua dari wasit Aidil Azmi. 

Begitu kalah jumlah pemain, Teco mengorbankan lini depan dengan menarik Ilija Spasojevic digantikan bek Jajang Mulyana. Dalam kondisi unggul jumlah pemain, Persija kian menekan jantung pertahanan tim tamu lewat variasi serangan. Sedangkan Bali United hanya sesekali mengandalkan serangan balik cepat. 

Serangan bertubi-tubi membuahkan hasil, usai Kudela mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper Adilson Maringa. 

Papan skor pun berubah 1-1. Meski kalah jumlah pemain, Bali United dua kali mendapatkan peluang di depan gawang Persija, yakni lewat Privat Mbarga dan Eber Bessa. Namun dua peluang itu gagal dikonversi jadi gol. 

Bali United nyaris mencetak gol dalam injury time atau menit ke 90 + 5, Irfan Jaya head to head dengan kiper Andritany. Sayang tendangan Irfan mampu diblok kiper Persija itu. Padahal tidak ada gangguan bek Persija, yang maju kedepan. Permainan ngotot kedua tim pun harus rela berbagai angka sama satu poin. dek

Komentar