nusabali

Kontradiksi Derbi vs Madrid

  • www.nusabali.com-kontradiksi-derbi-vs-madrid

MADRID, NusaBali - Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid dalam laga derbi LaLiga Spanyol pekan ke-6  musim 2023/2024. Derby Madrid itu akan digelar di Civitas Metropolitano, Senin (25/9) dinihari, pukl 03:00 WITA. Jelang derbi, kedua tim dalam kondisi yang kontradiktif atau berbeda.

Ya, Atletico Madrid sedang mengalami penurunan performa. Pekan lalu, anak-anak asuh Diego Simeone dihajar Valencia 0-3 di Mestalla. Setelah itu, menghadapi gagal menang atau imbang lawan tuan rumah Lazio di Liga Champions.

Saat lawan Lazio, Atletico sempat unggul lewat gol Pablo Barrios di menit 29. Namun, kemenangan di depan mata itu buyar setelah gawang Jan Oblak dibobol kiper Lazio, Ivan Provedel, dalam situasi corner di menit 90+5.

Real Madrid juga baru memainkan laga pertamanya di Liga Champions, yakni menjamu tim debutan Union Berlin. Gol tunggal Jude Bellingham menit 90+4 memberi Real Madrid sebuah kemenangan yang dramatis. Gol itu yang keenam dalam enam penampilan Belingham berseragam Real Madrid.

Real Madrid masih sempurna di La Liga musim ini. Pekan lalu, gol-gol Federico Valverde serta Joselu membawa Real Madrid mengalahkan Real Sociedad 2-1 dan mengamankan tiga poin.

Meski demikian, Real Madrid dibuat cemas Jude Bellingham yang disebut mengalami masalah pada perutnya jelang duel derby lawan Atletico Madrid. Pasalnya, hasil positif Real Madrid tak lepas dari peran Bellingham, yang kini jadi sumber gol El Real.

Kepindahan Karim Benzema pun jadi tak terlalu terasa sekarang ini. Bellingham mencatatkan lima gol dari lima laga. Dua gol di antaranya dicetak di laga lawan Almeria, termasuk satu assist. Bellingham juga bersinar di Liga Champions. Berkat golnya, Madrid menang atas Union Berlin. 

Namun dikabarkan AS, Bellingham disebut mengalami masalah pada perutnya. Namun belum jelas apa masalah yang dialaminya. Entah itu masalah otot atau sekadar sakit perut. 

Bellingham terlihat meninggalkan sesi latihan Madrid lebih cepat pada Jumat (22/9) pagi waktu setempat. Namun laporan itu juga menyebut tim medis El Real optimistis Bellingham ikut bermain lawan Atletico Madrid. *

Prakiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Hermoso, Gimenez, Savic; Lino, Barrios, Llorente, Niguez, Molina; Morata, Griezmann. Pelatih: Diego Simeone.
Real Madrid (4-3-1-2): Kepa; Garcia, Alaba, Rudiger, Vazquez; Camavinga, Tchouameni, Valverde; Bellingham; Joselu, Rodrygo. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Komentar