nusabali

Manchester United Kalah Jelang Lawan Madrid

  • www.nusabali.com-manchester-united-kalah-jelang-lawan-madrid

Selalu mengecewakan, kami kecewa dengan diri sendiri. Cara kami bermain pada babak pertama, agak tidak jelas. Kami kekurangan struktur bermain. Kami punya beberapa target lain (yang tak tercapai)

SAN DIEGO, NusaBali
Manchester United (MU) menelan kekalahan 1-3 dalam laga ujicoba pramusim lawan Wrexham, di Stadion Snapdragon, San Diego, Rabu (26/7) pagi WITA. Meskipun hanya memainkan para pemain muda, pelatih MU Erik ten Hag tetap kecewa dan memberi kritik tajam pada skuadnya.

Dalam laga itu, MU tidak tampil dengan komposisi terbaik. Satu-satunya pemain senior yang dimainkan adalah Jonny Evans, yang baru direkrut dengan kontrak jangka pendek dua pekan lalu. MU kalah 1-3 dari Wrexham, yang kini bermain di League Two (kompetisi kasta ketiga di Inggris). 

Wrerxham meraih kemenangan berkat gol Elliot Lee, Aaron Hayden dan Sam Dalby. Sedangkan MU hanya mampu membalas melalui Marc Jurado. Harusnya, tidak ada yang keliru dari hasil yang didapat MU. Mereka tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Namun, Ten Hag tetap memberi kritik pada pasukannya. 

Apalagi MU selalu menang pada tiga laga uji coba pramusim, termasuk 2-0 lawan Arsenal. Wrexham menjadi tim pertama yang memberi United kekalahan. Walau 'bocil' yang bermain, Ten Hag tetap memberi kritik pedas pada United.

"Selalu mengecewakan, kami kecewa dengan diri sendiri. Cara kami bermain pada babak pertama, agak tidak jelas. Kami kekurangan struktur bermain. Kami punya beberapa target lain (yang tak tercapai)," kata Ten Hag.

Meskipun begitu, Ten Hag menyadari bahwa tidak tidak ada ekspektasi tinggi dari tim yang bermain lawan Wrexham. Kemenangan bukan target utama MU dan dia cukup senang dengan pengalaman yang didapat pasukannya.

Selain kekalahan, ada beberapa momen yang menurut Erik ten Hag bisa dipelajari pemain MU. Misalnya, pada menit ke-47, ketika mencoba untuk bangkit, Dan Gore yang dipercaya menjadi kapten justru menerima kartu merah.

"Hasilnya negatif tetapi Anda belajar darinya. Ini momen pembelajaran dan sebagai pemain yang membela Manchester United, Anda harus menghadapi tekanan dari penonton," kata manajer asal Belanda itu.

Selanjutnya, MU akan berduel dengan Real Madrid di laga pramusim Soccer Champions Tour 2023, Kamis (27/7), di NRG Stadium, Texas, pukul 08.30 WITA.

Pertemuan Real Madrid melawan MU ini menjadi yang pertama sejak terakhir kali bertemu pada Agustus 2018, juga di ajang pramusim International Champions Cup. Saat itu MU menang dengan skor 2-1.

Melawan MU akan jadi laga kedua pramusim Real Madrid. Sebelumnya, pasukan Carlo Ancelotti menang 3-2, setelah tertinggal 0-2 lebih dulu lawan AC Milan, lewat gol Fikayo Tomori dan Luka Romero.

Di babak kedua Los Blancos bangkit dan membalikkan skor lewat dua gol Federico Valverde sebelum ditutup oleh gol Vinicius Junior enam menit sebelum pertandingan berakhir.

Sedangkan bagi MU jadi laga kelima selama pramusim. Sebelumnya The Red Devils menang atas Leeds United 2-0, Lyon 1-0 dan Arsenal 2-0, sebelum di laga terbaru kalah 1-3 saat menghadapi Wrexham.

Laga lawan Real Madrid ini diperkirakan akan menjadi debut bagi kiper Andre Onana, yang baru saja didatangkan dari Inter Milan. *

Komentar