nusabali

Ten Hag Kobarkan Semangat, Klopp Ingin Berakhir Manis

Big Match Man United vs Liverpool, Malam Ini

  • www.nusabali.com-ten-hag-kobarkan-semangat-klopp-ingin-berakhir-manis

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) akan sangat termotivasi kembali dalam performa terbaik saat menjamu Liverpool, Minggu (7/4) malam WITA. Sebelumnya, The Red Devils tampil bagus setelah mendulang kemenangan dramatis atas The Reds pada menit akhir perempat final Piala FA.

Sejak kembali bertanding setelah jeda internasional, MU bermain imbang 1-1 melawan Brentford dan kalah 3-4 dari Chelsea. Dalam dua pertandingan tersebut, The Red Devils selalu kebobolan pada masa injury time.

Kini tim asuhan Erik ten Hag itu berada 11 poin dari posisi empat besar untuk lolos ke zona Liga Champions musim depan. Pertandingan melawan Liverpool yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris tentu akan menjadi ujian yang sulit.

MU juga mengalami beberapa masalah cedera saat kalah dari Chelsea. Ada tiga pemain yang cedera selama pertandingan, yakni Raphael Varane, Jonny Evans, dan Casemiro. Sebelumnya, MU juga harus kehilangan Victor Lindelof dan Lisandro Martinez yang dinyatakan absen setidaknya selama sebulan.

Selain itu, lini pertahanan MU dipertanyakan setelah menghadapi 28 tembakan dari Chelsea pada Jumat (5/4) dini hari WITA. Namun, Erik ten Hag meneklaim tidak masuk akal menggunakan statistik ini untuk menyatakan bahwa pertahanan anak didiknya bermasalah.

"Itu konyol. Kami menunjukkan bahwa kami menempati peringkat keempat paling sedikit kebobolan sebelum malam ini, dan semua orang berbicara tentang tembakan setelah itu,” ungkap Ten Hag kepada TNT Sports.

Sementara itu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan The Reds tidak punya pilihan selain memenangkan pertarungan MU), Minggu (7/4). Pelatih asal Jerman itu pun menyatakan dirinya tidak terlalu peduli dengan fakta bahwa laga tersebut menjadi pertandingan terakhirnya di Old Trafford.

Liverpool, yang berada di puncak klasemen sementara Premier League, akan menyambangi markas MU dengan misi untuk melangkah lebih dekat menuju gelar juara liga ke-20. Laga ini akan berlangsung kurang dari sebulan sejak kekalahan yang menyakitkan yang dialami Liverpool dari MU di perempat final Piala FA.

Daripada memikirkan laga terakhirnya di Old Trafford, Jurgen Klopp lebih memilih untuk mengawal Liverpool agar tetap fokus hingga menit akhir.

"Saya mendekati setiap pertandingan seperti biasa. Saya tidak memiliki perasaan-perasaan ini. Kami memiliki delapan pertandingan lagi dan kami perlu fokus, dan kami akan fokus," ujar Jurgen Klopp.

"Kami bermain melawan Manchester United, lawan yang mungkin tidak 100 persen puas dengan bagaimana musim mereka berjalan,” kata Klopp.

Kendati demikian, eks pelatih Borussia Dortmund itu tidak menampik bahwa markas MU adalah stadion yang fantastis dengan atmosfer yang luar biasa. *

Komentar