nusabali

Jalan Dewi Sri Kuta Diaspal Ulang, Lebih Tinggi

  • www.nusabali.com-jalan-dewi-sri-kuta-diaspal-ulang-lebih-tinggi

MANGUPURA, NusaBali.com – Ruas Jalan Dewi Sri, Kecamatan Kuta, Badung, terus dipercantik. Setelah dilakukan penataan trotoar, kini pengerjaan sudah merambah pada pengaspalan jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, Ida Bagus Surya Suamba mengatakan mulai Sabtu (23/9/2023) siang ini, dilakukan perataan jalan menggunakan alat greader yang kemudian akan dipadatkan.

“Mulai siang ini setelah pukul 14.00 Wita dilakukan perataan menggunaan alat greader kemudian jalanan dipadatkan,” terang Surya Suamba .

Pengaspalan ruas jalan ini akan bervariasi tingginya. namun ketinggian maksimal mencapai 60 centimeter. Sementara, disinggung soal waktu pengerjaannya, Surya Suamba menerangkan jika pengerjaan perataan dan pengaspalan itu sampai akhir November 2023. Hal ini disebutkannya, guna menghindari adanya banjir yang sering terjadi di kawasan tersebut.

“Kegiatan ini untuk menghindari banjir, karena ada beberapa tempat yang ada di Jalan Dewi Sri itu dekat dengan sungai dan sekarang jalanan kami buat sejajar dengan sungai,” ungkapnya.

Meski memakan waktu kurang lebih selama dua bulan, ia tak menampik jika pengerjaan tersebut akan mengganggu lalu lintas. Namun, ia menerangkan akan ada petugas yang mengatur lalu lintas di sana.

“Pasti ada yang terganggung sedikit, nanti akan dioptimalkan solusi gangguannya dan akan ada petugas yang mengatur lalu lintas,” tuturnya.  

Sebagai informasi tambahan, selain melakukan peninggian elevasi jalan, pihaknya juga akan melakukan penataan lain berupa penyempurnaan perbaikian drainase dan trotoar, serta pemasangan utilitas. *ris

Komentar